Sukses

Pasukan Rusia Serbu Kharkiv, Kota Terbesar Kedua Ukraina

‎Pertempuran jalanan pecah di pusat Kharkiv ketika pasukan Rusia memasuki kota terbesar kedua Ukraina tersebut.

Liputan6.com, Kharkiv - ‎Pertempuran jalanan pecah di pusat Kharkiv ketika pasukan Rusia memasuki kota terbesar kedua Ukraina, Oleh Synehubov, kepala Administrasi Negara Regional Kharkiv mengatakan pada hari Minggu 27 Februari 2022.

‎Synehubov mendesak penduduk kota timur untuk tinggal di tempat penampungan dan tidak bepergian ke mana pun. Kendaraan Rusia memasuki kota Kharkiv pada hari Minggu, katanya. sebagaimana dikutip dari CNN, Minggu (27/2/2022).

‎"Kendaraan musuh Rusia maju ke kota Kharkiv. Termasuk bagian tengah kota. Peringatan! Jangan tinggalkan tempat penampunganmu!" Gubernur Synyehubov mengatakan dalam sebuah posting Facebook pada hari Minggu. ‎

‎"Angkatan Bersenjata Ukraina menyingkirkan musuh. Warga sipil diminta untuk tidak keluar di jalanan."‎

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Tentang Kharkiv

‎Kharkiv, dengan populasi sekitar 1,4 juta orang, duduk kurang dari 20 mil (32 kilometer) selatan perbatasan Rusia dan didekati oleh pasukan Rusia tak lama setelah invasi dimulai pada hari Kamis.‎

‎Pasukan Ukraina telah berhasil mencegah pasukan Rusia memasuki kota selama tiga hari terakhir, tetapi Synehubov mengatakan ini sekarang telah berubah, dengan pertempuran yang terjadi di jantung kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini