Sukses

PM Slovenia Janez Jansa Positif COVID-19, 2 Putranya Ikut Terpapar

Jumlah harian kasus COVID-19 di Slovenia turun menjadi 5.076 pada Selasa 8 Februari dari 11.119 sehari sebelumnya.

Liputan6.com, Ljubljana - Perdana Menteri Slovenia Janez Jansa dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu 9 Februari. Janez Jansa mengatakan di akun Twitter-nya bahwa tes mandiri menunjukkan kedua putranya positif di hari Selasa dan dia dinyatakan positif pada Rabu.

"Semua gejala klasik. Yang ringan untuk saat ini. Biarkan tetap seperti itu," tweetnya, demikian dikutip dari laman xinhua, Kamis (10/2/2022).

Jumlah harian kasus COVID-19 di Slovenia turun menjadi 5.076 pada Selasa 8 Februari dari 11.119 sehari sebelumnya dan rekor 24.178 pada 1 Februari, kata Institut Kesehatan Masyarakat Nasional.

Hingga saat ini, hanya 57,8 persen dari 2,1 juta penduduk negara itu yang telah divaksinasi penuh terhadap COVID-19.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratu Denmark Margrethe II telah dites positif COVID-19

Ratu Denmark Margrethe II telah dites positif COVID-19 dan hanya mengalami gejala ringan, kata Royal House, Rabu (9 Februari).

Ratu yang kini berusia 81 tahun dan telah menerima dosis ketiga vaksin pada November lalu, dinyatakan positif pada Selasa malam dan "hanya menunjukkan gejala ringan", kata pengadilan dalam sebuah pernyataan. Demikian seperti dilansir dari laman Channel News Asia.

Ratu, yang baru-baru ini merayakan 50 tahun takhta, harus membatalkan perjalanan liburan yang direncanakan ke Norwegia dan mengasingkan diri di istananya di Kopenhagen di bawah rekomendasi dokter kesehatan saat ini.

Meskipun telah mencabut semua pembatasan virus domestik minggu lalu, otoritas Denmark masih merekomendasikan agar pasien mengisolasi diri setidaknya selama empat hari.

3 dari 3 halaman

Infografis Nasib Dunia Usaha Diterpa Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.