Sukses

Kasus COVID-19 di Kanada Tembus 2,8 Juta

Kasus COVID-19 di Kanada melonjak setelah varian Omicron meluas.

Liputan6.com, Ottawa - Kanada melaporkan 23.586 kasus COVID-19 baru Senin malam, meningkatkan total nasionalnya menjadi 2.801.446 dengan 30.946 kematian, CTV melaporkan.

Dilansir Xinhua, Selasa (18/1/2022), Ontario, provinsi terpadat di negara itu, melaporkan 8.521 kasus baru dan 22 kematian pada Senin sementara Quebec, Kanada yang merupakan provinsi terpadat kedua, mengonfirmasi 5.400 kasus baru dan 54 kematian.

Anak-anak dan remaja termasuk di antara meningkatnya jumlah orang Kanada yang dirawat di rumah sakit karena COVID-19 karena infeksi Omicron terus melonjak di seluruh negeri.

Beberapa rumah sakit telah melihat peningkatan pada pasien muda yang terinfeksi varian Omicron.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegiatan Sekolah

Namun, di tengah rekor jumlah kasus COVID-19 yang tinggi, jutaan siswa Kanada kembali ke sekolah pada hari Senin ketika empat provinsi - Ontario, Quebec, Manitoba dan Nova Scotia di negara itu - bekerja untuk menjaga ruang kelas tetap aman dari ancaman virus.

Menyebarkan tes antigen cepat dan meningkatkan kualitas udara di sekolah-sekolah adalah salah satu langkah yang pemerintah provinsi katakan telah mereka ambil sebelum kembali ke kelas.

Namun, beberapa orang tua dan serikat guru menyuarakan keprihatinan bahwa upaya tersebut tidak akan cukup untuk menjaga ruang kelas tetap aman dan memastikan pengoperasian sekolah.

Pada hari Senin, Kanada mengizinkan penggunaan pengobatan antivirus COVID-19 Pfizer Paxlovid, obat resep oral dan di rumah pertama yang diizinkan untuk digunakan di negara ini, yang dapat diberikan kepada orang dewasa berusia 18 tahun ke atas untuk mengobati kasus ringan hingga sedang. dari COVID-19.

3 dari 3 halaman

Infografis Perang Global Melawan Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.