Sukses

Pesawat Ulang Alik SpaceX Luncurkan 49 Satelit Starlink ke Orbit

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat ulang-alik SpaceX telah meluncurkan roket Falcon 9 yang membawa 49 satelit Starlink untuk sistem konstelasi satelit internet perusahaan itu. Peluncuran dilakukan dari Launch Complex 39A di Kennedy Space Center, Florida, pada Kamis (6/1).

Roket pendorong tahap pertama Falcon 9 dalam misi ini sebelumnya meluncurkan GPS III-4, GPS III-5, dan Inspiration4. Demikian seperti dikutip dari laman VOA Indonesia, Sabtu (8/1/2022). 

Starlink adalah sistem internet global berbasis satelit yang telah dibangun SpaceX selama bertahun-tahun untuk menghadirkan akses internet ke daerah-daerah yang kurang terlayani di dunia.

Misi pada Kamis (6/1) itu adalah peluncuran pertama SpaceX di tahun 2022. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Target SpaceX Bawa Manusia ke Mars

Elon Musk mengatakan, SpaceX akan mengirim manusia ke Mars paling cepat dalam waktu lima tahun ke depan. Informasi ini diungkapkan oleh Elon Musk dalam wawancara dengan podcaster Lex Fridman.

Saat itu Elon Musk ditanya kapan SpaceX akan mendaratkan manusia di Mars. Elon Musk berpikir selama 10 detik, kemudian berkata, "Kemungkinan terbaik adalah adalah sekitar lima tahun, kemungkinan terburuk sekitar 10 tahun."

Selengkapnya di sini...

3 dari 3 halaman

Infografis Negara Asgardia: