Sukses

Kecelakaan Kereta Terjadi di Republik Ceko, Tiga Orang Tewas

Kecelakaan kereta di Republik Ceko menewaskan tiga orang.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga orang tewas dan puluhan lainnya terluka pada Rabu (4/8) ketika dua kereta api bertabrakan di sebuah desa di barat Republik Ceko, menurut pihak kereta api.

Kereta ekspres dari Munich dengan tujuan ke Praha, nomor Ex 351 milik perusahaan Jerman Die Laenderbahn, bertabrakan dengan kereta regional yang datang dari arah yang berlawanan, antara kota Plzen dan Domazlice di Ceko.

Mengutip Channel News Asia, Kamis (5/8/2021), tim penyelamat mengatakan dua dari korban tewas adalah pengemudi mesin Ceko, salah satunya mengoperasikan kereta Jerman. Korban ketiga adalah penumpang perempuan di KA regional.

Beberapa orang asing bepergian dengan kereta api Jerman dan beberapa dari mereka termasuk di antara yang terluka, media lokal melaporkan.

"Sayangnya, menurut informasi terbaru, tabrakan kereta api ... telah menewaskan tiga orang dan menyebabkan puluhan orang terluka," kata operator kereta api nasional Sprava zeleznic di Twitter.

"Semua penumpang telah dievakuasi dari kereta api," tambah perusahaan itu.

Polisi nasional mengatakan setiap penumpang diperhitungkan, menambahkan bahwa kecelakaan itu terjadi tak lama setelah jam 8 pagi di Milavce.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Orang Terluka

Sebelumnya, tim penyelamat mengatakan 31 orang yang menderita luka ringan sedang dirawat dan tujuh lainnya dalam keadaan kritis.

Menurut rekaman yang ditayangkan di televisi publik Ceko, satu bagian dari kereta Jerman benar-benar hancur, meskipun kedua kendaraan tetap tegak.

Die Laenderbahn mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "berjalannya kereta di sisi Ceko adalah tanggung jawab CD", Ceske drahy, operator kereta penumpang negara bagian.

Menteri Transportasi Ceko Karel Havlicek mengatakan "Ex 351 tidak mematuhi sinyal ... dan menabrak kereta regional".

"Situasinya serius," kata Havlicek sambil menuju ke lokasi kecelakaan.

Perdana Menteri Ceko Andrej Babis mentweet "belasungkawa yang tulus kepada keluarga orang yang meninggal. Penting untuk menyelamatkan nyawa lain. Kemudian semuanya harus diselidiki."

"Sayangnya, musim panas ini penuh dengan tragedi," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini