Sukses

Jaksa di El Salvador Ungkap Penemuan 14 Jenazah di Rumah Mantan Polisi

Digeledah, pihak berwenang menemukan 14 mayat di rumah seorang mantan perwira polisi.

Liputan6.com, San Salvador Menurut jaksa di Salvador, 14 jenazah telah ditemukan di rumah seorang mantan perwira polisi yang ditangkap bulan ini karena membunuh wanita.

Dikutip dari abc news, Jumat (21/5/2021), pihak berwenang mengatakan kasus tersebut mengungkap keberadaan jaringan pembunuhan itu mungkin telah beroperasi selama satu dekade.

Media lokal juga berspekulasi korban dapat mencapai 20 orang.

Hugo Osorio Chavez (51), mantan perwira yang sudah tertangkap itu, didakwa awal bulan ini atas pembunuhan seorang wanita berusia 57 tahun dan putrinya yang berusia 26 tahun.

Chavez sebelumnya juga telah diselidiki untuk kejahatan seks sudah mengaku membunuh keduanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Termasuk Anak Kecil

Setelah penangkapannya, rumah Chavez di kota timur Chalchuapa digeledah oleh pihak berwenang yang berhasil dengan penemuan 14 jenazah yang beberapa di antaranya mungkin telah terkubur selama dua tahun.

Menteri Kehakiman Gustavo Villatoro mengatakan bahwa sisa-sisa kerangka itu akan dikumpulkan kembali untuk menjalankan tes DNA untuk menentukan identitas korban tersebut.

Berdasarkan informasi dalam kasus itu, jaksa telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk sepuluh tersangka lainnya yang mungkin bertindak sebagai kaki tangannya dalam 14 pembunuhan itu -- sembilan diantaranya wanita.

Kantor kejaksaan mengatakan para korban mungkin termasuk gadis berusia sembilan, tujuh, dan dua tahun.

Direktur polisi negara tersebut, Mauricio Arriaza Chicas, mengatakan Chavez dipecat dari kepolisian pada 2005.

"Dia memberi tahu kami bahwa dia menemukan korban di media sosial dan mencari mereka, memikat mereka dengan mimpi Amerika," kata Arriaza Chicas.

"Psikopat ini telah ditahan dan saya yakin 99% orang yang membantunya telah ditahan."

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini