Sukses

Media Asing Soroti Kabar Meninggalnya Peracik Bumbu Indomie

Media asing menyoroti kabar meninggalnya peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini.

Liputan6.com, Jakarta - Nunuk Nuraini, yang merupakan peracik bumbu mi instan terkenal Indonesia, Indomie meninggal dunia di usia 59 tahun.

Saat ini, belum diketahui penyebab meninggalnya Nunuk Nuraini.

Kabar wafatnya Nunuk disampaikan oleh pemilik akun @lailadimyati melalui Twitter.

"Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal dunia tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin," tulis pemilik akun tersebut.

Dalam unggahan itu, Laila Dimyati juga menyertakan foto mendiang Nunuk yang mengenakan hijab dan sedang memegang sepiring Indomie.

Mi instan Indomie merupakan salah satu produk makanan cepat saji yang tak asing lagi di Indonesia, dan juga sudah mendunia. 

Hal itu tentu membuat kabar meninggalnya sang peracik bumbu mi instan tersebut mencapai negara-negara lain di dunia.

Media Inggris, yakni BBC News, menyoroti kabar meninggalnya Nunuk dengan memberi judul artikelnya sebagai "Indomie: Creator of cult favourite 'mi goreng' instant noodle dies".

Artikel BBC News juga menyebutkan bagaimana salah satu pengguna media sosial memangil Nunuk sebagai "Ibu Indomie", menambahkan bahwa ia menciptakan "karya terindah".

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sorotan dari Media Malaysia dan Filipina

Selain media Inggris, media Malaysia yaitu Malay Mail juga membuat artikel terkait kabar meninggalnya Nunuk Nuraini.

Dalam laman beritanya, Malay Mail memberi judul artikel mereka yaitu "Nunuk Nuraini, the Indonesian woman behind Indomie's tantalising flavours, dies at 59".

Malay Mail dalam artikel yang dirilis pada Jumat (29/1) juga menyebut laporan BBC News, yang menceritakan bahwa Nunuk telah bekerja sebagai manajer pengembangan bumbu Indomie selama hampir 30 tahun dan berperan penting dalam menciptakan berbagai bumbu rasa seperti soto, rendang, dan kari ayam.

Adapun sorotan lainnya dari media lokal Filipina, yaitu The Filipino Times.

The Filipino Times mempublikasikan artikel terkait Nunuk, dengan memberikan judul bertajuk "Creator of Indomie’s iconic “Mi goreng” flavor dies at 59".

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.