Sukses

Top 3: Temuan Eksoplanet yang Mengorbit pada 3 Matahari Jadi Sorotan

Berita tentang astronom NASA yang menemukan eksoplanet mengorbit pada 3 Matahari menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang astronom NASA, telah menemukan eksoplanet mengorbit pada 3 Matahari

Berita tentang astronom NASA yang menemukan eksoplanet mengorbit pada 3 Matahari menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Minggu (17/1/2021).

Berita populer lainnya adalah pihak berwenang Amerika serikat yang menyelidiki kemungkinan kematian seorang dokter usai menerima suntikan vaksin COVID-19 Pfizer.

Pekerja medis yang meninggal tersebut diketahui merupakan seorang dokter yang berbasis di Florida, menurut berita itu.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu deretan pesawat yang parkir di berbagai bandara  di dunia.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Astronom NASA Temukan Eksoplanet yang Mengorbit pada 3 Matahari

Bagi kita manusia, satu Matahari terasa benar-benar normal. Tapi, Tata Surya kita sebenarnya adalah konstelasi planet-bintang yang aneh jika dibandingkan dengan kluster di Galaksi Bima Sakti lain yang setidaknya memiliki dua bintang.

Sekarang, dalam sistem berjarak 1.800 tahun cahaya dari Bumi, astronom akhirnya mengkonfirmasi adanya planet gas raksasa yang mengorbit tiga bintang sekaligus dalam satu sistem tata surya.

Sistem ini, yang disebut KOI-5, terletak di konstelasi Cygnus, dan eksoplanet di dalamnya telah dikonfirmasi lebih dari satu dekade setelah pertama kali terdeteksi oleh teleskop Kepler, kata astronom NASA David Ciardi, dikutip dari Sciencealert, Sabtu (16/1/2021).

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. AS Selidiki Kemungkinan Kematian Dokter Usai Disuntik Vaksin COVID-19 Pfizer

Pfizer dan pejabat kesehatan federal Amerika Serikat sedang menyelidiki kematian seorang tenaga kesehatan, 16 hari setelah orang tersebut menerima dosis pertama vaksin COVID-19 buatan perusahaan obat-obatan asal AS tersebut.

Sejauh ini, bukti tidak menyarankan koneksi, kata Pfizer dalam sebuah pernyataan pada Selasa 12 Januari 2021.

Tenaga kesehatan yang tewas merupakan seorang dokter yang berbasis di Florida. Seusai vaksin, ia dilaporkan mengalami gangguan langka yang disebut trombositopenia parah yang mengurangi kemampuan tubuh untuk menggumpalkan darah dan menghentikan pendarahan internal.

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Deretan Pesawat Parkir di Berbagai Bandara Dunia

Berbaris rapi. Bahkan hingga memenuhi landasan pacu. Sebuah pemandangan tak biasa di sepanjang sejarah industri penerbangan: ratusan pesawat terparkir hampir di seluruh bandara dunia.

Varian baru Virus Corona COVID-19 yang ditemukan di Inggris pun kembali berdampak kepada industri penerbangan. Sejumlah negara menutup pintu masuknya untuk orang-orang yang terbang dari Inggris.

Beberapa negara yang telah melarang masuknya penerbangan dari Inggris adalah Argentina, Belgia, Bulgaria, Kanada, Chili, Kolumbia, Kroasia, Denmark, El Salvador, Estonia, dan Finlandia.

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.