Sukses

Jangan Lakukan, Ini 5 Kesalahan Saat Pacaran Pemicu Hubungan Kandas

Liputan6.com, Jakarta - 75 persen orang mengalami beberapa kali putus cinta dalam hidup mereka. Pengalaman berpisah dengan pacar jelas bukan salah satu pengalaman paling menyenangkan.

Meskipun terkadang alasan berpisah dengan pacar bersifat objektif, masih ada hal-hal yang dapat diatasi untuk menuju kebahagiaan yang didambakan selamanya.

Dikutip dari Brightside, Jumat (15/1/2021), ada tips dari para ahli. Dari hasil penelitian mereka dan menemukan beberapa kesalahan yang merusak hubungan romantis.

Jika Anda ingin meminimalisir kemungkinan putus atau berpisah dengan pacar, tak ada salahnya menjadikan sejumlah hal berikut sebagai referensi:

 

2 dari 6 halaman

1. Kualitas Bukan Kuantitas

Menghabiskan waktu berkualitas bersama sangat penting untuk sebuah hubungan. Pasangan yang melakukan ini lebih baik dalam hubungan mereka.

Itu karena mereka berbagi pengalaman yang mendekatkan. Tetapi penting untuk diingat bahwa kualitas waktu yang penting daripada kuantitas. Kurangnya komunikasi adalah salah satu alasan terpenting dari putusnya hubungan.

3 dari 6 halaman

2. Menghargai Pasangan

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang sangat mungkin putus dengan pasangannya jika mereka mulai merasa kurang dihargai.

Hal yang sama berlaku untuk kualitas pribadi mereka yang membuat Anda jatuh cinta. Terus kagumi mereka karena kecantikan, selera humor, atau kebaikannya. Ingatlah untuk terus menghargainya dan terus menunjukkan kasih sayang sepenuhnya.

 

4 dari 6 halaman

3. Tidak Menghormati Batasan

Cobalah untuk tidak mengganggu dan hormati batasan pasangan Anda.

Selain itu, jangan tersinggung jika kebutuhan mereka tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Meskipun Anda dekat, Anda masih 2 orang yang berbeda dengan kelompok kebutuhan yang berbeda.

5 dari 6 halaman

4. Tidak Merawat Diri Sendiri

Ketidakpuasan dengan kepribadian pasangan Anda adalah alasan penting untuk putus. Ingatlah dengan siapa pasangan Anda jatuh cinta.

Selama bertahun-tahun, Anda pasti akan berubah, tetapi itu tidak berarti Anda harus berhenti menjaga diri sendiri begitu Anda menemukan pasangan.

Tetap pergi ke gym, makan makanan sehat, tingkatkan kualitas pribadi dan apa pun yang biasa Anda lakukan sebelum menemukan cinta.

6 dari 6 halaman

5. Menghindari Konflik

Tampaknya menghindari konflik sebenarnya mencegah Anda untuk merusak hubungan Anda. Tapi itu tidak benar. Jika Anda menghindari konflik apa pun, itu berarti Anda menyembunyikan perasaan yang sebenarnya, mengabaikan kebutuhan dan menyimpan rasa frustrasi karenanya.

Tapi Anda tidak bisa hidup seperti itu sepanjang waktu. Pada akhirnya, Anda akan menjadi terlalu frustrasi dan akan mengakhirinya begitu saja.

Konflik membuat Anda bersemangat dan mendorong komunikasi. Pasangan Anda tidak dapat membaca pikiran Anda, jadi Anda harus angkat bicara. Dengan cara ini, Anda dapat menyelesaikan masalah Anda bersama-sama sebelum terlambat.