Sukses

Top 3: JK Bawa Misi Damai ke Afganistan Dijemput Heli Militer ke Istana Haram Sarai Disorot

Berita tentang Jusuf Kalla yang membawa misi perdamaian di Afganistan dan dijemput dengan helikopter militer ke Istana Haram Sarai menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Dalam rangka memenuhi undangan Presiden Ashraf Ghani, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Kabul, Afganistan.

Dalam kunjungan itu, Jusuf Kalla dijemput dengan helikopter militer ke Istana Haram Sarai. 

Berita tentang Jusuf Kalla yang membawa misi perdamaian di Afghanistan dan dijemput dengan helikopter militer ke Istana Haram Sarai menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Kamis (24/12/2020).

Berita populer lainnya adalah Taiwan yang mendeteksi kasus baru Virus Corona COVID-19 setelah 8 bulan. 

Menanggapi kemunculan kasus baru itu, Presiden Tsai Ing-wen menghimbau warga Taiwan agar tidak panik. 

Adapun berita yang juha paling disorot lainnya, yakni tentang Filipina yang menangguhkan penerbangan dari Inggris untuk cegah mutasi baru Virus Corona COVID-19. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bawa Misi Perdamaian di Afganistan, JK Dijemput Heli Militer ke Istana Haram Sarai

Dalam rangka memenuhi undangan Presiden Ashraf Ghani, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertolak ke Kabul, Afganistan.

Setelah melalui penerbangan selama kurang lebih 11 jam, Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 beserta rombongan tiba di Afganistan. Pesawat komersil yang ditumpanginya bersama rombongan mendarat di Bandara Internasional Hamid Karzal Kabul pada haru rabu 23 Desember 2020, pukul 07.00 waktu setempat.

Kunjungan JK ke Afganistan tersebut dalam rangka memenuhi undangan dari Pemerintah Afganistan, untuk mencari jalan keluar terkait konflik dan kekerasan yang kerap melanda negara tersebut.

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Taiwan Deteksi Kasus Baru COVID-19 Setelah 8 Bulan, Presiden Tsai Ing-wen Imbau Warga Tak Panik

Taiwan kembali melaporkan kasus baru Virus Corona COVID-19 yang ditularkan secara lokal sejak 12 April 2020. 

Menanggapi ditemukannya kasus infeksi itu, Presiden Tsai Ing-wen menghimbau warga Taiwan untuk tetap tenang, ketika pemerintah mengumumkan tes negatif sejauh ini untuk kontak pasien baru tersebut.

Diketahui bahwa Taiwan telah berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 dengan baik berkat metode pencegahan dini dan efektif serta pemakaian masker yang meluas.

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Cegah Infeksi Mutasi Corona COVID-19, Filipina Tangguhkan Penerbangan dari Inggris

Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah melarang semua penerbangan dari Inggris, juru bicaranya mengatakan pada Rabu (23/12/2020) ketika negara Eropa memerangi virus COVID-19 yang lebih menular.

"Semua penerbangan Inggris ke Filipina ditangguhkan mulai 24 Desember hingga 31 Desember," kata Juru Bicara Kepresidenan Harry Roque dalam sebuah pernyataan. Demikian seperti mengutip laman Channel News Asia, Rabu (23/12/2020). 

Semua penumpang yang telah berada di Inggris dalam 14 hari terakhir sebelum kedatangan ke Filipina, termasuk mereka yang melakukan transit, juga dilarang memasuki negara tersebut untuk periode yang sama.

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.