Sukses

6 Benda yang Tak Boleh Diletakan di dalam Kamar Mandi

Liputan6.com, Jakarta - Kita menghabiskan waktu sekitar 30 menit di kamar mandi setiap hari. Banyak orang selalu berusaha menggunakan banyak barang perawatan pribadi untuk memastikan tampil dan merasa terbaik usai membersihkan diri.

Namun, bukan berarti barang-barang ini harus disimpan di kamar mandi. Faktanya, banyak dari mereka tidak semestinya ada di sana.

Bahkan, beberapa dapat memengaruhi kesehatan dan penampilan kita jika disimpan di lingkungan yang lembab dan panas.

Anda disarankan untuk memindahkannya. Atau jika perlu membuang banyak barang dari kamar mandi kami setelah membaca hasil penelitian ini.

Seperti dikutip dari laman Brightside, Rabu (9/12/2020) berikut 5 barang yang tak boleh disimpan di kamar mandi:

2 dari 8 halaman

1. Sabun batang

Menempatkan sabun Anda di dekat aliran langsung pancuran dapat mempersingkat masa simpannya.

Air akan menghancurkan sabun batangan Anda, dan residunya akan menumpuk di bak mandi. Cara terbaik untuk menyimpan sabun Anda adalah dengan meletakkannya di atas tempat sabun dengan lubang yang memungkinkannya mengering, di luar pancuran.

 

3 dari 8 halaman

2. Kuas riasan

Penting untuk membersihkan kuas rias Anda secara teratur dan mengeringkannya dengan benar setelahnya untuk menghindari pertumbuhan bakteri.

Tetapi setelah Anda selesai mencuci kuas, lebih baik menyimpannya di tempat yang kering, dengan posisi kuas menghadap ke atas di dalam cangkir.

Udara hangat dan lembab di kamar mandi mendorong penyebaran jamur dan bakteri di atasnya. Dan seperti sikat gigi Anda, mereka akan menyimpan kuman yang nantinya akan Anda aplikasikan langsung ke kulit.

 

4 dari 8 halaman

3. Parfum

Menyimpan wewangian di kamar mandi dapat merusak struktur molekulnya dan menyebabkannya asam. Untuk menjaga kesegaran parfum favorit Anda lebih lama, cari lemari di luar kamar mandi untuk menyimpannya.

 

5 dari 8 halaman

4. Handuk

Menyimpan handuk bekas dan lembab di kamar mandi bisa menjadi kotor. Kehangatan dan kelembapan membuat kamar mandi menjadi tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri.

Handuk akan membawa kuman yang nantinya akan kita transfer ke kulit kita. Idealnya, Anda harus mencuci handuk setelah 3 kali penggunaan dan membiarkannya benar-benar kering sebelum digunakan kembali.

 

6 dari 8 halaman

5. Pisau cukur

Uap pancuran dan kelembapan yang menumpuk dapat menyebabkan karat pada bilah pisau yang pada akhirnya dapat merusak kulit Anda.

Meskipun Anda membersihkan dan mengeringkannya dengan benar setelah menggunakannya, menyimpannya di lingkungan kamar mandi yang lembab akan mempersingkat masa pakai pisau cukur Anda.

 

7 dari 8 halaman

6. Krim wajah

Jika krim kulit Anda tidak tertutup rapat, udara lembap di kamar mandi dapat mendorong tumbuhnya bakteri penyebab iritasi atau jerawat.

Dan setiap kali Anda mandi air panas, panasnya bisa menyebabkan bahan-bahannya terpisah. Tempat yang tepat untuk menyimpan produk perawatan kulit Anda adalah laci kering di luar kamar mandi atau lemari es.

8 dari 8 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: