Sukses

60 Detik Mencuci Wajah Bisa Ciptakan Hasil Maksimal, Ini Penjelasannya

Metode membersihkan muka ini dikemukakan oleh Nayamka Roberts-Smith dari LABeautyologist di salah satu postingan Twitternya.

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata, wajah mulus bercahaya tidak selalu membutuhkan produk dan alat perawatan kulit yang mahal. Rahasia kecantikan itu sederhana dan tergantung pada durasi waktu yang Anda habiskan untuk mencuci muka.

Ternyata, kita harus mulai memberi perhatian ekstra pada masalah ini dan hasil yang bagus akan segera menyusul.

Metode pembersihan muka ini dikemukakan oleh Nayamka Roberts-Smith dari LABeautyologist di salah satu postingan Twitternya. Menurutnya, rata-rata kita tidak cukup lama membersihkan kulit. Alih-alih hanya 15 detik yang biasa kita habiskan untuk mencuci wajah dan leher kita. Padahal, kita harus melakukannya setidaknya selama 60 detik.

Pada siang hari, banyak bakteri bisa menumpuk di kulit bersama riasan yang bisa masuk jauh ke dalam pori-pori.

Menurut Nayamka, pembersih wajah yang berbentuk busa, krim, dan gel bisa digunakan. Namun, pembersih abrasif seperti lulur harus dihindari, karena dapat merusak kulit jika digunakan terlalu lama.

Selain mencuci wajah minimal selama 60 detik, ada sejumlah hal yang mesti Anda perhatikan.

Cara Anda mencuci juga berperan besar.

Ahli kecantikan menekankan bahwa segala sesuatu harus dilakukan dengan menggunakan jari tangan saja.

Jangan gunakan sikat pembersih wajah, spons, atau waslap, tetapi berikan diri Anda pijatan yang perlahan dan bermanfaat.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Sebagai Waktu Relaksasi

Dengan melakukan ini, Anda juga dapat meningkatkan sirkulasi, yang juga memiliki efek positif pada wajah Anda, seperti mengurangi keriput dan memperbaiki penampilan kulit.

Ia juga menambahkan bahwa cara ini cocok untuk semua jenis kulit, dari yang berminyak hingga kering.

Anda dapat menggunakan cara ini sebagai kesempatan untuk memperlambat dan memberi diri Anda lebih banyak waktu relaksasi.

Fokus pada area di sekitar mata, hidung, dahi, dan leher dan berikan pijatan kecil. Untuk membuat prosedur ini lebih menyenangkan, Anda dapat mengusap wajah Anda dengan lembut sambil mendengarkan lagu favorit dan bernyanyi bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.