Sukses

Bertemu Mike Pompeo, Menlu Retno Marsudi Apresiasi Kepemimpinan AS Damaikan Afghanistan

Dalam press briefing bersama Menlu Mike Pompeo, Menlu RI Retno Marsudi mengatakan bahwa Indonesia mengapresiasi kepemimpinan AS dalam membawa perdamaian di Afghanistan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo melakukan kunjungan ke Indonesia. Pompeo langsung bertemu dengan Menlu Retno Marsudi yang dilanjutkan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. 

Dalam press briefing dengan Pompeo pada Kamis (29/10/2020), Retno mengatakan, Indonesia dan AS telah membahas kerja sama dalam proses perdamaian di Afghanistan.

Retno menyatakan Indonesia mengapresiasi kepemimpinan AS dalam membawa perdamaian di Afghanistan. 

"Kami mengapresiasi kepemimpinan AS dalam membawa perdamaian di Afghanistan, dan Indonesia siap untuk berkontribusi lebih banyak khususnya untuk isu-isu yang terkait dengan pemberdayaan perempuan," ujar Retno.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja sama dalam UN Peace Keeping Operation

Selain itu, Menlu Retno Marsudi juga mengatakan, Indonesia dan AS telah mendiskusikan isu terkait Palestina. 

Saya menyebutkan bahwa masalah ini dekat dengan hati orang-orang Indonesia. Saya mengulangi posisi Indonesia dalam isu ini termasuk prinsip "solusi dua negara". 

Dalam kesempatan itu, Retno menyampaikan, Indonesia dan AS sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam UN Peace Keeping Operation, termasuk pemberdayaan perempuan penjaga perdamaian.

Setelah bertemu dengan Retno Marsudi, Menlu AS Mike Pompeo bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.