Sukses

Tiba di Indonesia, Menlu AS Mike Pompeo: Senang Bisa Kembali ke Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo telah tiba di Jakarta, Indonesia, pada Kamis (29/10/2020). Sebelumnya, Pompeo telah melakukan kunjungan ke tiga negara Asia lainnya, yakni India, Sri Lanka, dan Maladewa. 

Selain bertemu Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menlu AS tersebut mengatakan di Twitter bahwa ia juga akan bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo. 

Pertemuan lainnya yang akan dihadiri Pompeo yakni dengan Nahdlatul Ulama (NU). 

Sebelumnya, Menlu Retno Marsudi sudah mengonfirmasi kunjungan Menlu AS Mike Pompeo tersebut dalam press briefing virtual pada 22 Oktober 2020. 

"Saya yakin pembicaraan saya dengan Mike Pompeo akan baik dan memperkokoh hubungan Indonesia dan Amerika Serikat," ujar Menlu Retno Marsudi. 

 
2 dari 3 halaman

Menlu AS Mike Pompeo: Senang bisa kembali ke Jakarta!

"Senang bisa kembali ke Jakarta!" tulis Menlu Pompeo dalam postingannya di Twitter, yang juga tampak menunjukkan dirinya ketika turun dari pesawat saat tiba di Tanah Air.

"Menantikan pertemuan dengan Presiden @jokowi dan Menteri Luar Negeri @Menlu_RI untuk membahas visi bersama kita tentang #IndoPacifik yang bebas dan terbuka dan pidato saya kepada @nahdlatululama tentang nilai-nilai bersama yang mendukung perdamaian dan kemakmuran regional," terang Menlu Pompeo. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: