Sukses

Debat Kedua Donald Trump Vs Joe Biden Batal, Diganti Forum Tanya Jawab di Acara TV

Donald Trump dan Joe Biden akan menggelar forum tanya jawab dengan para pemilih karena rencana acara debat kedua yang dibatalkan.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Amerika Serikat sekaligus capres petahana dari Partai Republik, Donald Trump, dan pesaing dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden, akan mengadakan forum tanya jawab dengan para pemilih.

Acara itu dimulai karena rencana debat Trump dan Biden yang dijadwalkan pada Kamis 15 Okotober malam dibatalkan. 

Mengutip VOA Indonesia, Kamis (15/10/2020), NBC News, menyatakan pada 14 oktober bahwa pihaknya akan menyiarkan forum itu tepat pukul 20.00 waktu setempat, di mana Trump menemui para pemilih di kota Miami, Florida.

Sementara itu, pada waktu yang sama, ABC News menjadwalkan sebuah forum bersama Biden di Kota Philadelphia, Pennsylvania.

Florida dan Pennsylvania diketahui merupakan negara bagian AS yang menjadi medan pertempuran utama (karena kekuatan kedua partai berimbang) bagi setiap kandidat dalam pemilu pada 3 November mendatang.

Kurang dari tiga pekan sebelum hari Pemilu AS, banyaknya pemilih yang menyaksikan setiap forum tanya jawab dapat mengindikasikan kecondongan pilihan mereka atas kandidat yang satu dengan lainnya.

Para pemilih yang belum menentukan calonnya dapat menyaksikan siaran forum tanya jawab di televisi agar dapat menilai bagaimana para kandidat menjawab sejumlah pertanyaan yang sama.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

12 Juta Warga AS Telah Berikan Suara

Dalam pemungutan suara awal di sebagian besar negara bagian, hampir 12 juta warga AS telah memberikan suara mereka.

Karena dukungan yang kuat pada kampanye oleh kandidat, banyak di antara mereka yang memilih lebih awal, sementara lainnya ingin menghindari antrean panjang pada hari berlangsungnya pemilu. 

Langkah itu diambil untuk menghindari tatap muka langsung dengan pemilih lain selama pandemi Virus Corona COVID-19 yang masih belum terkendali di Negeri Paman Sam.

Namun, dua acara yang ditayangkan pada hari Kamis itu masih belum bisa dianggap menggantikan pertemuan kedua antara Trump dan Biden setelah debat sengit pada akhir September 2020.

Sebagian analis menyebut pertemuan itu sebagai debat capres terburuk dalam sejarah politik AS.

Pada debat sengit yang berdurasi 90 menit itu, kedua kandidat kerap saling menyela satu sama lain, dengan Trump yang menginterupsi lebih banyak dari Biden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.