Sukses

Mengeluh Kepanasan, Penumpang Ini Nekat Jalan-Jalan di Sayap Pesawat

Terlihat seorang penumpang Ukraine International Airlines (UIA) nekat memutuskan tindakan terbaik dengan membuka pintu darurat dan berdiri di sayap pesawat.

Liputan6.com, Kiev - Rasa frustrasi tak jarang dialami akibat terjebak di dalam pesawat terbang.Ketika seharusnya sudah dekat dengan tujuan, namun terpaksa menunggu dikarenaka adanya masalah teknis yang harus diselesaikan.

Hal inilah yang dirasakan oleh para penumpang Ukraine International Airlines (UIA) pada 31 Agustus 2020 lalu.

Namun di tengah keresahan tersebut, terlihat seorang penumpang nekat melakukan tindakan yang menurutnya baik, dengan membuka pintu darurat dan berdiri lalu berjalan-jalan di sayap pesawat.

Dalam sebuah video berdurasi satu menit yang beredar di instagram, terlihat wanita yang mengenakan atasan putih dan celana panjang merah muda tersebut berdiri di sayap pesawat. Tindakannya itu disaksikan oleh banyak orang di Bandara Internasional Boryspil di Kiev, sebelum akhirnya dipanggil untuk kembali masuk ke pesawat oleh kru.

Melansir CNN, Senin (7/9/2020), penumpang tak dikenal yang melakukan perjalanan dari Antalya, Turki ke ibu kota Ukrania bersama suami dan anak-anaknya itu dilaporkan terdengar mengeluhkan bahwa udara di pesawat terlalu panas di dalam, sehingga ia ingin menyejukkan diri.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilarang Melakukan Penerbangan dan Dikenai Denda

Tindakan cerobohnya untuk berdiri di sayap Boeing 737 telah membuat ia dilarang melakukan semua perjalanan penerbangan UIA di masa depan.

Menurut pernyataan dari maskapai penerbangan, pihak keamanan bandara dan polisi segera datang ke tempat kejadian, bersama dengan dokter untuk melihat apakah wanita itu sedang dalam pengaruh alkohol dan atau obat-obatan atau tidak.

Maskapai penerbangan Ukraina itu kemudian mengkritik penumpang tersebut, karena memberikan contoh yang tidak baik sehingga ia mungkin akan dikenakan hukuman finansial yang sangat tinggi. Namun hingga saat ini pihak Bandara Internasional Boryspil menolak mengomentari insiden tersebut.

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.