Sukses

Klaim Punya Pinggang Terkecil, Perempuan Myanmar Ini Jadi Viral

Perempuan di Myanmar yang tengah viral di dunia maya ini mengklaim sebagai salah satu pemilik pinggang terkecil di dunia dengan cara alami.

Liputan6.com, Naypyitaw - Seorang perempuan di Myanmar mengklaim sebagai salah satu pemilik pinggang terkecil di dunia dengan cara alami. Ia memiliki ukuran pinggang 13.7 inci atau sekitar 34.8 cm.

Mahasiswi bernama Su Naing ini sering berbagi foto dengan lekuk tubuh yang mirip jam pasir di Instagram. Dirinya kerap menghadapi tuduhan mengedit foto berelebihan, atau karena dikira telah mengambil tindakan ekstrem seperti operasi pengurangan tulang rusuk atau menggunakan korset untuk menjaga bentuk tubuh yang ramping.

Kendati demikian, perempuan berusia 23 tahun itu membantah hal tersebut. Seraya menyatakan bahwa pinggang kecilnya itu merupakan hasil genetika atau keturunan keluarganya, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (3/8/2020).

Menurut NHS (United Kingdom National Health Service), ukuran pinggang orang sehat pada umumnya 31,5 inci atau sekitar 80 cm.

"Saya memiliki kebiasaan sehat dan menjalankan pola diet sehat, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya tidak berpikir ada yang salah dengan penampilan saya," ujar Su seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (3/8/2020).

"Saya sangat suka berpose dan foto dengan memamerkan penampilan saya. Pujian itu sangat bagus. Orang-orang setuju bahwa itu adalah penampilan yang indah."

Sejumlah media menyebut sosok Su viral dan jadi perbincangan di dunia maya.

Saksikan Juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemegang Pinggang Terkecil Lainnya

Pemegang Guinness World Record saat ini untuk pinggang terkecil di dunia adalah Ethel Granger, dari Inggris. Ia memiliki ukuran pinggang 13 inci.

Namun Ethel telah menjalani 'latihan pinggang' yang cukup lama, dan mengenakan korset secara teratur untuk membentuk pinggangnya agar tetap kecil.

Perempuan lain dengan pinggang yang sama kecil mengaku memiliki operasi pengambilan tulang rusuk untuk mencapai bentuk yang mereka inginkan.

Sejauh ini ukuran pinggang Su belum diverifikasi secara independen. Beberapa fotonya terlihat memperlihatkan penyuntingan di sekitar pinggang, meskipun ia menyangkal tentang ini.

Mayoritas komentar di fotonya positif, sejumlah penggemar memuji penampilannya yang menawan.

Reporter: Yohana Belinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.