Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Hal Ini Akan Terjadi Pada Anda Jika Berhubungan Seks Tiap Hari

Berhubungan seks secara terus menerus terkesan tidak sehat. Namun, ada sejumlah manfaat dari melakukan aktivitas itu.

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah Anda bahwa sebenarnya melakukan hubungan seks dengan pasangan setiap hari dapat membuat perbedaan besar dalam hidup Anda?

Aktivitas itu lebih dari sekadar pemenuhan emosional yang Anda dapatkan dalam hubungan. Ketika Anda bercinta dengan pasangan secara konsisten, maka sejumlah manfaat kesehatan yang sangat positif akan didapat.

Kadang-kadang dampaknya dapat menyembuhkan beberapa penyakit yang sangat serius. Bahkan, dapat membantu menyelesaikan banyak masalah yang mengelilingi kesehatan mental. Juga dapat membantu seseorang merasa lebih percaya diri.

Tentu saja, ketika melakukan hubungan seks dengan pasangan, Anda sedang membangun tingkat keintiman dalam hubungan. Tetapi sedikit yang Anda tahu bahwa hal itu sebenarnya membantu memiliki kehidupan yang lebih sehat.

Alasan utama bagi Anda untuk bercinta dengan pasangan adalah agar mewujudkan perasaan cinta dan kasih sayang satu sama lain.

Dikutip dari laman Relrules.com, Selasa (14/7/2020), berikut 5 hal yang terjadi jika Anda melakukan hubungan seks setiap hari:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jantung Sehat

Seks itu kardio. Ini mensimulasikan aktivitas kardiovaskular karena peningkatan denyut jantung.

Sensasi yang sama akan terasa ketika Anda melakukan latihan kardio. Seks juga membantu merangsang aliran darah di dalam tubuh. Dan itu berarti Anda memiliki sistem peredaran darah yang lebih sehat.

 

3 dari 6 halaman

2. Sedikit Sakit Kepala

Sedikit yang Anda tahu bahwa seks dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk melepaskan rasa sakit kepala Anda daripada meminum obat Advil atau Tylenol.

Ketika Anda mencapai orgasme, zat kimia tertentu dalam tubuh Anda keluar, bertindak sebagai penghilang rasa sakit alami.

Orgasme dapat membantu berfungsi sebagai aspirin alami.

4 dari 6 halaman

3. Redakan Depresi

Seks melepaskan hormon bahagia yang disebut endorfin. Mungkin terdengar bodoh untuk mengatakan betapa jelasnya hal itu; tapi sungguh, seks bisa membuat orang lebih bahagia.

Dan itu adalah sesuatu yang sangat dikonfirmasi dengan sains. Seperti ketika orang berolahraga, endorfin dilepaskan dan diaktifkan setiap kali seseorang melakukan aktivitas seksual.

Endorfin ini dapat membantu menghasilkan kebahagiaan dan meringankan stres.

 

5 dari 6 halaman

4. Kualitas Tidur Lebih Baik

Ilmu pengetahuan telah mengungkap bahwa setiap kali seseorang mencapai orgasme, ia melepaskan hormon-hormon tertentu di dalam tubuh yang menimbulkan rasa nyaman dan rileks.

Ketika Anda lebih santai dan nyaman, maka menjadi jauh lebih mudah bagi Anda untuk tertidur di malam hari. Itu sebabnya orang yang melakukan lebih banyak seks cenderung tidak mengalami insomnia.

6 dari 6 halaman

5. Terhindar Inkontinensia Urine

Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang terlibat dalam gaya hidup aktif seksual kurang rentan terhadap inkontinensia urine.

Inkontinensia urine adalah kondisi ketika seseorang sulit menahan buang air kecil, sehingga jadi mengompol.

Ini terjadi karena menguatnya otot-otot panggul saat berhubungan seks. Seorang wanita akan mendapatkan kontrol yang lebih baik dari buang air kecilnya jika dia memiliki panggul yang lebih kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.