Sukses

29 Tentara Turki Tewas Dalam Serangan Udara di Suriah

29 tentara Turki tewas dalam serangan udara oleh pasukan rezim Suriah di Idlib.

Liputan6.com, Idlib- 29 tentara Turki dilaporkan tewas dalam serangan udara oleh pasukan rezim Suriah, di Provinsi Idlib, Suriah, pada 27 Februari 2020, kata Gubernur Provinsi Hatay, Turki, Rahmi Dogan.

Rahmi Dogan juga mengatakan bahwa 36 tentara yang terluka karena serangan itu telah dievakuasi ke rumah sakit di Turki.

Dalam sebuah pernyataan, Direktur Komunikasi Turki, Fahrettin Altun, menyampaikan bahwa sebuah pertemuan keamanan sedang diadakan di istana presiden setelah "serangan jahat terhadap tentara heroik di Idlib yang ada di sana untuk memastikan keamanan nasional kita", seperti dikutip dari CNN, Jumat, (28/2/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Tentara Turki di Suriah

Sebagai bagian dari perjanjian de-eskalasi 2018 antara Ankara dan Moskow, Tentara Turki berada di daerah yang dikuasai pemberontak terakhir di Suriah.

Setelah serangan di Suriah, Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, berbicara dengan Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg, menurut sebuah pernyataan dari kementerian. Namun tidak ada rincian lebih lanjut yang dilaporkan mengenai isi pembicaraan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.