Sukses

Kedutaan Besar Iran di Jakarta Buka Kunjungan Bela Sungkawa Tewasnya Qasem Soleimani

Kedutaan Besar Iran di Jakarta membuka kunjungan dan mempersilahkan siapapun yang ingin memberi ucapan bela sungkawa atas kematian Jenderal Militer Qasem Soleimani.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Iran di Jakarta membuka pintu mereka secara terbuka bagi siapa pun yang ingin menyampaikan salam bela sungkawa atas kematian Jenderal Militer Qasem Soleimani.

Pentingnya tokoh tersebut bagi Iran membuat pihak kedutaan merasa perlu untuk membuka pintu mereka selebar-lebarnya supaya masyarakat yang juga merasa kehilangan bisa menyampaika pesan duka cita mereka. 

Beberapa duta besar juga turut hadir untuk menyampaikan pesan bela sungkawa mereka kepada tokoh penting bagi negara Iran. 

Tak hanya tokoh pemerintahan, sejumlah warga negara Indonesia pun ikut hadir dan menyampaikan pesan bela sungkawa mereka. 

Warga menuliskan memo belasungkawa atas wafatnya Panglima Garda Revolusi Iran Jenderal Qasem Soleimani di Kedutaan Besar Iran, Jakarta, Selasa (7/1/2020). Jenderal Qasem Soleimani tewas diserang pesawat nirawak Amerika Serikat pada Jumat (3/1) kemarin.  (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Duta Besar Iran untuk Indonesia pun juga terlihat menerima lawatan beberapa ulama yang hadir untuk menyampaikan duka cita mereka.

Kepala Kebudayaan Iran hadir di Kedutaan Besar Iran di Jakarta untuk menyampaikan ucapan bela sungkawa.(Liputan6.com/Benedikta Miranti T.V)

Beberapa karangan papan bunga duka cita juga dapat dilihat di bagian depan Kantor Kedutaan Besar Iran yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Karangan bunga duka cita terlihat di kantor Kedutaan Besar Iran untuk Indonesia atas kematian Jenderal Militer Qasem Soleimani. (Liputan6.com/Benedikta Miranti T.V)

Kantor Kedutaan Besar Iran di Jakarta masih membuka kunjungan terbuka ini seperti yang dijadwalkan berlansung pada 6 - 7 Januari 2020 dari pukul 9 pagi hingga 4 sore. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.