Sukses

Diduga dari Korea Utara, Kapal Berisikan Jasad Terdampar di Jepang

Liputan6.com, Tokyo - Dinas Penjaga Pantai Jepang menemukan sebuah kapal yang dicurigai berasal dari Korea Utara. Beberapa jasad ditemukan di dalamnya terdampar pada sebuah pulau kecil di Jepang utara.

Kapal itu terdampar di pulau Sado, di prefektur Niigata pada Jumat 27 Desember. Seorang pejabat penjaga pantai di Sado, yang menolak diungkap identitasnya, mengatakan jasad-jasad yang membusuk di kapal itu ditemukan pada Sabtu 28 Desember. Demikian dikutip dari VOA Indonesia, Senin (30/12/2019).

Di dalam kapal ditemukan tiga mayat masih lengkap dengan kepala, dua kepala tanpa tubuh, dan dua tubuh tanpa kepala.

Menurut pejabat tersebut, secara resmi itu total dihitung sebagai tujuh mayat karena belum jelas apakah tubuh dan kepala itu berasal dari orang yang sama. Katanya, kelima jasad itu dipastikan berkelamin laki-laki.

2 dari 3 halaman

Sedang Dilakukan Penyelidikan

Rincian lain tidak tersedia, tetapi laporan media Jepang mengatakan, sebuah penyelidikan telah dimulai untuk memastikan apakah kapal itu berasal dari Korea Utara. Karena ada benda-benda berbahasa Korea ditemukan di kapal.

Daerah tempat ditemukannya kapal itu menghadap ke Korea Utara dan merupakan kawasan di mana kapal-kapal seperti itu yang dijuluki “kapal setan” oleh media Jepang, telah ditemukan selama beberapa tahun terakhir. Menurut laporan, jumlahnya mencapai seratus setiap tahun.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading