Sukses

Potret Menggemaskan Future, Bayi Badak Putih Hasil Inseminasi Buatan

Future adalah badak putih selatan ke-100 yang dilahirkan di San Diego Zoo Safari Park dan yang kedua dikandung melalui inseminasi buatan.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor badak putih lahir di San Diego Zoo Safari Park pada 21 November 2019. Bayi badak menggemaskan itu diberi nama Future.

Future adalah badak putih selatan ke-100 yang dilahirkan di San Diego Zoo Safari Park dan yang kedua dikandung melalui inseminasi buatan. Yang pertama, Edward, lahir dari ibu yang berbeda pada Juli.

"Hal favorit baru bagi Future adalah lumpur," kata penjaga kebun binatang Marco Zeno, seperti dilansir AP, Rabu (11/12/2019).

Seekor badak putih lahir di San Diego Zoo Safari Park pada 21 November 2019 diberi nama Future. (Ken Bohn/San Diego Zoo via AP)

"Dia melihat genangan air dan dia ingin berguling-guling."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Future lahir 21 November dari seorang ibu berusia 11 tahun bernama Amani.

3 dari 5 halaman

Pada usianya ke-19 hari, Future memiliki berat 193 pound atau 88 kilogram.

4 dari 5 halaman

Badak biasanya melapisi diri mereka dengan lapisan lumpur tebal sebagai tabir surya dan penolak serangga, dan membantu membuatnya tetap dingin.

5 dari 5 halaman

Inseminasi buatan dilakukan sebagai bagian dari upaya mengembangkan pengetahuan yang diperlukan untuk menyelamatkan badak putih utara dari kepunahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.