Sukses

Australia Connect Persembahkan Dan Sultan, Musisi Asli Negeri Kanguru

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan besar Australia mempersembahkan pertunjukan musik Dan Sultan sebagai bagian dari acara Australia Connect pada Kamis (5/12/2019) malam.

"Dan Sultan adalah salah satu penduduk asli Australia dengan bakat terbaik, dan kami bangga memperkenalkan keunikan musiknya ke Indonesia," kata Gary Quinlan, Duta Besar Australia untuk Indonesia.

Australia Connect adalah program yang memperdalam koneksi budaya antara Australia dan Indonesia. Program ini menyorot kekayaan sejarah penduduk asli Australia, dan memperkenalkan Australia sebagai negara yang beragam dan multikultural. 

Dan Sultan juga turut serta dalam beberapa pertunjukkan Indonesia pada pekan ini. Ia tampil di hadapan penonton di tiga kota pulau Jawa yakni Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung.

2 dari 4 halaman

Selama di Indonesia

Sebagai bagian dari kunjungannya, Dan Sultan mengadakan pagelaran musik serta lokakarya tentang menulis lagu dan komposisinya kepada para musisi dan pelajar musik di beberapa kota di Indonesia. 

Dalam penampilannya di Kantor Kedutaan Besar Australia di Indonesia, Dan Sultan mengucapkan terima kasih kepada semua penontonnya. Ia juga mengatakan ia memiliki waktu yang baik sejak konsernya di Yogyakarta.

Dan Sultan tampil di Yogyakarta pada 3 Desember malam, di Taman Budaya Yogyakarta. Konser tersebut bertajuk "Dan Sultan: Live and in Concert".

Ia berhasil membawa 7 lagu andalannya dan memikat hati penonton.

3 dari 4 halaman

Senang Kunjungi Indonesia

"Saya sangat senang mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya dan mempelajari sejarah budayanya yang kaya, serta perkembangan musiknya dengan bakat-bakat luar biasa," kata Dan Sultan.

Dan Sultan telah memenangkan empat penghargaan bergengsi di Australian Recording Industry Association. Ia juga dikabarkan tampil bersama musisi dalam negeri, yaitu: Pamungkas, Coldiac, dan Gie.

"Musik adalah cara yang kuat untuk berkoneksi, dan bercerita melalui musik adalah cara bagi kita memahami satu sama lain dengan lebih baik. Saya menantikan kesempatan berbagi beberapa teknik bermusik kepada rekan-rekan musisi," pungkasnya.

Tiket untuk Dan Sultan - Live and in Concert di Yogyakarta dan Bandung masih tersedia dalam jumlah yang terbatas. Anda bisa dapatkan tiket melalui Loket.com dan GoTix.com.

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tampil di Jakarta, Musisi Dan Sultan Dipuji Sebagai Simbol Keunikan Australia
Artikel Selanjutnya
Suara Merdu Musisi Australia Dan Sultan Memikat Penonton di Jakarta