Sukses

Top 3: Penampakan Ikan Berwajah Manusia Bikin Heboh Sebuah Desa

Liputan6.com, Jakarta - Jika melihat seekor ikan, pasti semua orang juga sudah pernah. Namun, apakah Anda pernah melihat yang berwajah mirip manusia?

Terdengar aneh tapi nyata, namun hal tersebut benar adanya di China. Tak hanya mirip, semburat warna menyerupai organ wajah manusiai terlihat pada ikan itu. Rupanya, informasi ini menjadi yang terpopuler dalam kanal Global Liputan6.com hari ini.

Artikel menarik selanjutnya mengenai sejumlah gempa bumi yang paling mematikan dalam sejarah. Baru-baru ini, lindu kembali menimpa wilayah Indonesia yaitu Bali dan Maluku.

Walaupun sudah kali kesekian bagi Indonesia diguncang gempa, namun hal itu tetap menimbulkan keprihatinan mendalam. Dalam sejarah, terdapat sejumlah kejadian gempa bumi yang paling mematikan. Bahkan, salah satunya terjadi di Tanah Air.

Informasi populer terakhir datang dari dunia asteroid. Peristiwa luar angkasa memang selalu menarik untuk ditunggu dan disaksikan. Hujan meteor leonid yang akan terjadi pada 17 November menjadi salah satunya. Berbagai cara bisa Anda coba untuk dapat turut menyaksikan kejadian ini.

Simak ketiga artikel paling populer dari kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (16/11/2019):

2 dari 4 halaman

1. Bikin Kaget, Ikan Berwajah Manusia Tertangkap Kamera

Seorang pengunjung terpana saat berkunjung ke sebuah desa di negara China bagian selatan. Hal tersebut terjadi karena orang itu melihat seekor ikan yang terlihat seolah memiliki wajah manusia.

Berdasarkan rekaman yang tersebar di dunia maya, menunjukkan tanda-tanda pada ikan mas yang menyerupai wajah manusia. Ada penampakan sejumlah organ.

Lengkap dengan mulut, hidung, dan mata seorang pria di bagian kepalanya, seperti dilansir dailymail.co.uk pada Kamis (14/11/2019).

Jika diperhatikan lebih seksama, terlihat seperti ada sosok pria tengah menatap mereka yang tengah memperhatikan ikan unik tersebut.

Baca Selengkapnya...

 

3 dari 4 halaman

2. 8 Gempa Bumi Paling Mematikan dalam Sejarah, Nomor 3 dari Indonesia

Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) pernah melaporkan 10 gempa bumi paling mematikan dalam sejarah, yang mana merenggut nyawa lebih dari 2,5 juta orang.

Sembilan dari gempa bumi tersebut terjadi di Asia. Korban terbanyaknya ada di Tiongkok, dengan sekitar 1,3 juta orang meninggal dalam tiga lindu besar.

Misalnya saja gempa 23 Januari 1556 di provinsi barat laut Shaanxi (sebelumnya Shensi). Diperkirakan bahwa besarnya gempa, yang terjadi pada masa Dinasti Ming, adalah 8 Skala Ritcher (SR). Hampir 830.000 penduduk diyakini tewas.

Baca Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Hujan Meteor Leonid Memuncak 17 November, Ini Cara Menyaksikannya

Hujan meteor Leonid akan berlangsung aktif selama bulan ini, mulai dari 6 hingga 30 November 2019. Puncaknya diperkirakan terjadi pada malam 17 November (pagi 18 November di Asia Tenggara).

Bintang jatuh tersebut terjadi ketika Bumi melintasi jalur orbit Comet 55P/Tempel-Tuttle.

Seperti kebanyakan komet, Tempel-Tuttle 'mengotori' orbitnya dengan serpihan puing-puingnya. Ketika puing-puing ini memasuki atmosfer Bumi dan menguap, itulah hujan meteor Leonid.

Baca Selengkapnya...

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3: Penjualan Toyota Raize Meroket dan Mobil Murah yang Menderita Penjualannya
Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Lukisan 3D yang Mengecoh Mata