Sukses

Bikin Kaget, Ikan Berwajah Manusia Tertangkap Kamera

Liputan6.com, Kunming - Seorang pengunjung terpana saat berkunjung ke sebuah desa di negara China bagian selatan. Hal tersebut terjadi karena orang itu melihat seekor ikan yang terlihat seolah memiliki wajah manusia.

Berdasarkan rekaman yang tersebar di dunia maya, menunjukkan tanda-tanda pada ikan mas yang menyerupai wajah manusia. Ada penampakan sejumlah organ.

Lengkap dengan mulut, hidung, dan mata seorang pria di bagian kepalanya, seperti dilansir dailymail.co.uk pada Kamis (14/11/2019).

Jika diperhatikan lebih seksama, terlihat seperti ada sosok pria tengah menatap mereka yang tengah memperhatikan ikan unik tersebut.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Berbagai spekulasi dan komentar bermunculan,  orang-orang pun berdatangan ke tempat ikan berwajah manusia itu berada. 

Seorang wanita yang merekam ikan itu mengaku terpesona dan mengatakan "si ikan telah berubah menjadi peri."

Ikan luar biasa itu ditemukan pada Kamis 7 November 2019 lalu, oleh seorang pengunjung di Desa Miao, tujuan wisata di kota Kunming.

Netizen lokal kagum dengan klip 15 detik berisi ikan berwajah manusia yang muncul di media sosial Weibo -- setara dengan Twitter di China.

Sementara lainnya takut melihat keberadaan hewan air tersebut. "Ini menakutkan."

Sementara, seorang lagi justru bertanya, "siapa yang berani memakannya?"

3 dari 3 halaman

Kejadian Langka

Ikan jenis carp telah lama dikenal membawa tanda-tanda yang dapat terlihat seperti wajah manusia. Namun, sebenarnya melihat kejadian ikan dengan wajah manusia termasuk jarang terjadi.

Meski demikian, penampakan 'ikan carp berwajah manusia' dilaporkan terjadi di Taiwan dan Inggris.

Sementara itu, seorang pria Inggris berusia 44 tahun mendapati bahwa seekor ikan mas yang dibelinya lima bulan sebelumnya mulai mengembangkan fitur wajah seperti manusia pada 2010 silam.

Pemilik ikan carp berwajah manusia, Brendan O'Sullivan mengungkapkan rasa terkejutnya atas keanehan ikan mas yang didapatinya.

"Sangat mencengangkan. Saya bisa dengan mudah melihat dari tanda dua mata, hidung dan mulut. Saya pikir saya menderita sengatan matahari," kata pemilik ikan Brendan O'Sullivan dari Dagenham, Essex.

Tak hanya itu, ikan Brendan O'Sullivan bahkan dikatakan bernilai sekitar 40.000 poundsterling atau sekitar 72 juta rupiah lebih. 

Kemudian, pada 2011 para penduduk di Kabupaten Yilan, timur laut Taiwan terkejut menemukan ikan carp hitam-putih dengan ciri-ciri manusia di kolam yang dikelola oleh pemerintah setempat.

 

Reporter: Hugo Dimas

Loading
Artikel Selanjutnya
Terkuak, Para Wanita Lajang di China Cari Donor Sperma Hingga ke Luar Negeri
Artikel Selanjutnya
China Berang Usai DPR AS Loloskan RUU Soal Muslim Uighur