Sukses

Top 3: Asteroid Tak Sebabkan Dinosaurus Punah hingga Romansa pada Teror 9/11

Berikut adalah Top 3 pada hari Kamis (12/9) mengenai asteroid bukan penyebab dinosaurus punah, cerita haru BJ Habibie, hingga romansa sebelum tragedi 9/11.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 66 juta tahun silam, Asteroid sepanjang 81 kilometer (50 mil) menabrak sebuah wilayah yang saat ini disebut Meksiko. Peristiwa tersebut memicu gelombang kepunahan massal di Bumi.

Namun, ilmuwan memperkirakan bahwa asteroid tersebut tidak menyebabkan punahnya reptilia kuno itu, melainkan faktor lain.=. Artikel ini menjadi berita paling populer di kanal Global Liputan6.com.

Artikel berikutnya adalah mengenai cerita haru BJ Habibie, ketika ia harus menempuh pendidikan di Jerman setelah ayahnya meninggal dunia saat pimpin ibadah salat.

Kemudian berita paling banyak dibaca lainnya adalah mengenai romansa sebelum tragedi 9/11 mengambil nyawa suami dari sebuah pasangan suami-istri.

Berikut artikel lengkap Top 3 di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (12/9/2019).

 

Penulis: Hugo Dimas

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Menguak Penyebab Punahnya Dinosaurus yang Bukan Karena Hantaman Asteroid

66 juta tahun silam, Bumi mengalami hari yang sangat buruk. Asteroid raksasa sepanjang 81 kilometer (50 mil) menabrak sebuah wilayah pantai yang sekarang disebut Meksiko, dekat Chicxulub.

Ini merupakan sebuah peristiwa yang diduga memicu gelombang kepunahan massal di planet kita, yang menewaskan 75 persen dari semua kehidupan di Bumi, termasuk dinosaurus.

Berita selengkapnya…

3 dari 4 halaman

2. Cerita Haru BJ Habibie, Kuliah di Jerman Usai Lihat Ayahnya Meninggal Dunia

Presiden ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia pada pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9/2019). Bapak Teknologi Indonesia itu menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto.

Semasa hidupnya, Habibie kerap berbagi kisah inspiratif untuk para generasi muda Indonesia. Salah satunya, ia pernah menceritakan pengalaman hidup yang penuh perjuangan untuk berkarya membangun industri penerbangan nasional. 

Baca selengkapnya…

4 dari 4 halaman

3. Romansa Sebelum Ajal Menjemput di Tragedi 9/11: Aku Cinta Padamu, Sayang…

Di balik tragedi 11 September 2001 yang menyisakan momok buruk, tersirat sebuah romansa cinta nan menyentuh.

Mengutip History.com, Rabu (11/9/2019), wanita bernama Deena mengisahkan detik-detik perpisahan dengan sang suami, Thomas Burnett Jr. Kala ia mengucapkan kata-kata terakhir sebelum pesawat yang ia tumpangi dijatuhkan dalam pembajakan 9/11, 18 tahun lalu.

Baca selengkapnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini