Sukses

Pabrik Kembang Api Meledak di India, 21 Orang Tewas

Jumlah korban diperkirakan bisa bertambah. Pasalnya tak diketahui berapa orang yang berada di dalam pabrik.

Liputan6.com, Punjab- Ledakan besar terjadi di pabrik kembang api yang berada di bagian utara India pada Rabu (4/9/2019). Setidaknya 21 orang tewas akibat kejadian tersebut.

Jumlah korban diperkirakan bisa terus bertambah. Pasalnya tak diketahui jumlah pasti orang yang berada di dalam pabrik saat ledakan terjadi. Hingga berita ini diturunkan 16 orang lainnya mengalami cedera akibat ledakan tersebut.

Seperti dikutip dari AP, ledakan besar telah menyebabkan bangunan terbakar dan runtuh di Batala, sebuah kota di negara bagian Punjab, yang berada 460 kilometer di luar New Delhi, ibukota India.

Tim penyelamat dan pemadam kebakaran India berjibaku memadamkan kobaran api dan mencari orang yang selamat. Lokasi ledakan berada di lingkungan sibuk.

"Dua puluh satu orang telah tewas sejauh ini, pekerja penyelamat masih mencari korban selamat di puing-puing," kata inspektur polisi Mukhtar Singh.

"15 atau 16 orang lainnya, sebagian besar pekerja yang bekerja di unit itu, telah dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan cedera," lanjut Singh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangunan Disekitar Rusak

Saking hebatnya ledakan di pabrik kembang api tersebut, bangunan dan kendaraan yang berada di sekitarnya ikut rusak.

Penyebab pasti ledakan di pabrik kembang api itu masuk dalam penyelidikan pihak kepolisian India.

Kepala Menteri Punjab Amarinder Singh melalui Twitter menyatakan "sangat sedih mengetahui begitu banyak nyawa hilang dalam kejadian tersebut".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini