Sukses

Top 3: Kisah Pendaki Malaysia Temukan Jenazah Nora Quoirin Tanpa Busana Terpopuler

Jenazah Nora Quoirin ditemukan di tepi sungai oleh pendaki Malaysia hingga penjelasan penyebab kematian gadis tersebut terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Nora Anne Quoirin dinyatakan hilang dari salah satu tempat penginapan di Malaysia, The Resort Dusun pada 4 Agustus 2019.

Setelah tim SAR dan para kepolisan mencari gadis 15 tahun tersebut, Nora ditemukan tewas pada Selasa 13 Agustus di pinggir sungai yang berjarak 2 km dari penginapannya. Kisah penemuan remaja penyandang disabilitas itu menjadi terpopuler di kanal Global edisi hari ini.

Selain itu, ada pula artikel tentang kawin pesanan di China yang mencuri perhatian publik. Seorang wanita yang dipanggil IP, ditawarkan untuk kawin dengan lelaki asal China yang diiming-imingkan akan mendapatkan hidup yang baik, namun sebenarnya tidak.

Berita populer lainnya yaitu penyebab Nora Anne Quoirin yang tewas dan ditemukan tidak mengenakan pakaian di tepi sungai, setelah hilang 10 hari di Malaysia.

Inilah selengkapnya artikel Top 3 kanal Global Liputan6.com, Jumat (16/8/2019):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kesaksian Penemu Jenazah Nora Anne Quoirin

Gadis asal Irlandia Nora Anne Quoirin ditemukan tak bernyawa setelah hilang selama 10 hari di Malaysia. Saat ditemukan, jenazah remaja 15 tahun itu dalam kondisi tanpa busana.

Tim pendaki yang terlibat dalam pencarian mengungkap detik-detik traumatis saat menemukan tubuh Nora pada Selasa 13 Agustus. Saat itu, mereka melihat Nora terbaring di pinggir sungai dalam pose yang menyerupai orang sedang tidur, dengan kepala berada di tangannya.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kawin Pesanan di China

Sebut saja namanya IP, asal Mempawah, Kalimantan Barat. Usianya 14 tahun, masih 'bau kencur'. Tapi, semuda itu, ia sudah janda. 

IP menikah pada usia 13 tahun, saat ia masih lugu dan suka main lompat tali. Kala itu, kondisi ekonomi keluarganya yang pas-pasan memaksanya putus sekolah sampai kelas 2 SD. Asal bisa baca tulis, sudah dianggap bagus.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Penyebab Tewasnya Nora, Gadis Hilang di Malaysia

Setelah menghilang selama 10 hari di Malaysia, Nora Anne Quoirin akhirnya ditemukan. Namun, remaja 15 tahun asal Irlandia itu sudah tak bernyawa.

Tubuhnya tergeletak di pinggir sungai, tanpa busana, sekitar 2 kilometer dari tempatnya menginap. Hasil autopsi polisi akhirnya menguak penyebab kematian Nora. 

Kepala Kepolisian Negeri Sembilan, Datuk Mohamad Mat Yusop mengungkap, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda cedera atau kekerasan di tubuh Nora Anne Quoirin. Polisi juga menyimpulkan Nora meninggal dunia sekitar empat hari sebelum dia ditemukan pada Selasa 13 Agustus.

Baca selengkapnya disini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini