Sukses

Demi Uang Kompensasi, Wanita di China Sengaja Menabrakkan Diri ke Truk

Liputan6.com, Beijing - Seorang warga China melakukan tindakan yang cukup bahaya demi mendapatkan uang kompensasi. Ia sengaja menabrakkan diri ke sebuah truk yang melintas. Jika kejadian ini tidak tertangkap kamera tersembunyi, perempuan itu mungkin telah sukses menipu pengemudi.

Insiden ini terjadi pada 4 Juli lalu, di Wuhu, Provinsi Anhui, China. Wanita itu diketahui bermarga Tang. Ia berlari di samping truk sambil membawa sepeda.

Ketika kendaraan berbelok di tikungan, Tang melempar sepeda ke tanah. Saat truk berhenti, ia menggeser tubuhnya di bawah bumper depan dan berbaring di atas roda, seolah-olah baru saja ditabrak; lapor The Star dikutip dari South China Morning Post, Jumat (12/7/2019).

Rekaman itu berakhir dengan Tang terbaring di bawah kabin truk sementara segelintir orang lewat melihatnya.

Menurut surat kabar resmi Partai Komunis China, People's Daily, Tang sengaja menabrakkan diri setelah mengalami perselisihan bisnis dengan pengemudi, dan ia berusaha membalas dendam.

Tetapi menurut laporan People's Daily, Tang sempat memanggil polisi dalam posisi tengkurapnya dan mengklaim dia telah menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

2 dari 3 halaman

Polisi Datang

Ketika petugas tiba di tempat kejadian, Tang "mengerang kesakitan" dan menuntut kompensasi dari pengemudi, yang diidentifikasi hanya sebagai Cui.

Namun, akting Tang gagal, ketika para petugas meninjau video dari kamera pengintai di jalan. Hal itu membuktikan, Tang telah memalsukan seluruh kejadian.

Meskipun tidak jelas apakah Tang dihukum atas tindakannya, polisi hanya mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki drama amatir Tang, yang tidak luput dari kritik online.

"Keterampilan (akting) wanita ini buruk," satu orang menulis di Weibo, platform seperti Twitter di China.

"Jika (Tang) tidak dihukum, (kasus) ini akan terjadi berulang kali," tulis yang lain.

Pengacara Beijing Han Xiao mengatakan dari rekaman itu tampak jelas, Tang telah melanggar hukum dengan mencoba melakukan akting kecelakaan. Hal itu bisa menghadapi denda atau bahkan penahanan.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut:

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    China
Loading
Artikel Selanjutnya
80 Ribu Orang di China Terpaksa Mengungsi Akibat Hujan Deras dan Banjir
Artikel Selanjutnya
22 Duta Besar Kirim Surat ke PBB, Kecam China Soal Isu Uighur di Xinjiang