Sukses

Di Kepulauan Ini Tak Ada Satu Pun Nyamuk yang Hidup, Berminat Pindah?

Liputan6.com, Faroe - Pernahkah Anda membayangkan hidup di sebuah negara tanpa merasakan adanya gigitan nyamuk sedikit pun? Rupanya hal ini bisa dapat Anda rasakan.

Dikutip dari laman Indiatimes.com, Selasa (27/11/2018), kawasan yang sama sekali tidak memiliki nyamuk berada di Islandia, tepatnya di Kepulauan Faroe.

Bukan hanya nyamuk, serangga pun disebutkan tak hidup di wilayah ini. Sehingga Anda bebas dari dengungan serangga hingga gigitan dari nyamuk yang membuat iritasi pada kulit.

Menurut ilmuwan, iklim lautan di Islandia membuat nyamuk tidak bisa tumbuh. Sebab, nyamuk hanya bisa tumbuh dan berkembang biak di lingkungan yang panas dan lembab.

Padahal, lokasi terdingin di dunia seperti Antartika menjadi lokasi terdingin di Bumi. Tetapi, di kawasan tersebut nyamuk dapat berkembang biak.

Lalu, mengapa hal ini bisa terjadi di Kepulauan Faroe, Islandia?

Pertama, kawasan tersebut mengalami tiga kali masa pembekuan (suhu dingin) dalam satu tahun. Sehingga ketidaktabilan suhu dingin di sana yang menyebabkan nyamuk tak mampu hidup.

Kedua, di kawasan tersebut memiliki komposisi air yang mengandung sebuah zat yang sama sekali tidak disukai oleh nyamuk.

Namun, skenario ini bisa berubah apabila kondisi bumi turut berubah. Misalnya, efek global warming yang bisa menjadikan Kepulauan Faroe jadi lokasi tinggal nyamuk.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Bahan Sederhana di Rumah yang Efektif Mengusir Nyamuk

Datangnya diam-diam lalu hinggap di bagian tubuh kita. Tak lama ia menggigit meninggalkan rasa sakit, gatal dan juga bentol. Itulah ulah nyamuk yang kerap membuat kita jengkel.

Naluri untuk menggaruk karena rasa gatal tidak bisa tertahankan. Setelah digaruk, bukannya sembuh, malah bentolnya semakin besar dan melebar.

Bagi Anda yang mengalami hal semacam ini jangan khawatir. Tak perlu membeli benda dan obat mahal untuk mengusir nyamuk.

Gunakan saja sejumlah bahan-bahan sederhana yang ada di rumah Anda untuk menghindari kehadiran dan gigitan nyamuk.

Misalnya, cuka sari buah apel yang tidak hanya bermanfaat untuk masakan dan bumbu dapur, tetapi juga bisa mengusir serangga seperti nyamuk.

Jika selama ini Anda menggunakan semprotan anti nyamuk dari bahan kimia, kini Anda bisa menggantinya dengan cuka seri apel. Makan ruangan atau kamar tidur tidak akan didatangi oleh nyamuk.

Cara lain yang bisa digunakan adalah menggunakan air sabun. Letakkan saja piring atau mangkok berisi air sabun di ruangan rumah Anda. Tunggu berapa lama, maka nyamuk akan tertangkap di jebakan itu.

Sementara itu, menurut beberapa penelitian, makan bawang putih juga membantu mengusir nyamuk. Ini adalah kabar baik bagi pecinta bawang putih, tetapi jika Anda benar-benar membencinya, tidak perlu memakannya dalam jumlah yang sangat banyak.

Rebus dan semprotkan campuran di tempat-tempat di mana nyamuk berkumpul. Seperti di bawah meja dan kursi, maka nyamuk akan pergi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Virus dari Gigitan Nyamuk, Pria Michigan Mati Otak 9 Hari Kemudian
Artikel Selanjutnya
3 Warga AS Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Otak Langka dari Nyamuk