Sukses

Farrokh Bulsara jadi Freddie Mercury... Ini 10 Nama Asli Selebritas Dunia Sebelum Tersohor

Liputan6.com, New York - Panggung hiburan identik dengan orang-orang kreatif, dan untuk menjadi terkenal bukanlah perkara mudah. Sejumlah selebritas bahkan harus melewati masa sulit dan melakukan berbagai cara untuk menjadi populer.

Penggunaan nama panggung (meski tak semua dilakukan oleh selebritas) kerap dilakukan, demi melancarkan upaya mereka menuju puncak popularitas dan mencuri perhatian publik.

Sejumlah selebritas bahkan menggunakan nama yang amat berbeda dengan aslinya.

Seperti dikutip dari laman Brighside.me, Rabu (21/11/2018), berikut 10 selebritas yang menggunakan nama panggung sangat berbeda dengan aslinya. Mungkin Anda tak akan menduganya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Stevie Wonder - Stevland Hardaway Morris

Stevie Wonder adalah seorang penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan aktivis sosial dari Amerika Serikat.

Ia telah merekam lebih dari 30 lagu hits yang masuk dalam jajaran top 10, juga memenangi 21 Penghargaan Grammy (sebuah rekor untuk artis solo).

Rupanya, penyanyi terbaik yang pernah dimiliki oleh Amerika Serikat ini memiliki nama asli dan berbeda jauh dengan nama panggungnya.

Nama asli dari Stevie Wonder adalah Stevland Hardaway Morris.

 

3 dari 11 halaman

2. Lady Gaga - Stefani Joanne Angelina Germanotta

Wanita yang kerap tampil nyentrik dalam setiap penampilannya ini juga menggunakan nama panggung, yaitu Lady Gaga.

Di balik kepopulerannya, rupanya publik kerap lupa bahwa Lady Gaga itu bukanlah nama aslinya. Nama asli dari wanita berjuluk 'Mother Monster' tersebut adalah Stefani Joanne Angelina Germanotta.

 

4 dari 11 halaman

3. Nicholas Cage - Nicholas Kim Coppola

Nicolas Cage adalah aktor terkenal di Hollywood. Sejumlah judul film pun pernah ia bintangi. Ia juga menggunakan nama panggung selama berkarier di Hollywood.

Salah satu alasan mengapa ia menggunakan nama panggung lantaran banyak orang yang sukar membedakan antara namanya dan nama sang paman.

Nama asli dari Nicolas Cage ada Nicholas Kim Coppola.

5 dari 11 halaman

4. Tom Cruise - Thomas Cruise Mapother IV

Aktor berparas tampan ini menggunakan nama panggung yang akhirnya melambungkan namanya. Lewat sejumlah film layar lebar, Tom Cruise menjelma sebagai ikon ketampanan di eranya.

Rupanya, nama asli dari pria ini adalah Thomas Cruise Mapother IV. Salah satu alasan ia ingin mempersingkat namanya, lantaran nama aslinya ia anggap aneh.

6 dari 11 halaman

5. Freddie Mercury - Farrokh Bulsara

Sosok yang satu ini tengah ramai diperbincangkan. Meski sudah lama meninggal, namanya kembali jadi bahan omongan karena film Bohemian Rhapsody yang jadi Box Office.

Rupanya, Freddie Mercury hanyalah nama panggung. Nama asli dari pria ini adalah Farrokh Bulsara.

Farrokh Bulsara memiliki arti, Farrokh bermakna 'bahagia' atau 'indah'. Sedangkan Bulsara itu adalah nama sebuah kota kecil dekat Mumbai, India.

7 dari 11 halaman

6. Vin Diesel - Mark Sinclair

Aktor berkepala plontos yang dikenal lewat film Fast & Furious ini memang mampu menghipnotis semua penggemar lewat akting yang ia perankan.

Pria bernama asli Mark Sinclair ini sempat mengalami kehidupan sulit. Pada usia 17 tahun ia pernah bekerja sebagai tukang pukul di sebuah klub malam bernama The Tunnel, karena memiliki tubuh yang besar.

Saat menjadi tukang pukul itulah ia mengubah namanya menjadi Vin Diesel dan mencukur rambut sampai botak agar terlihat sangar.

8 dari 11 halaman

7. Whoopi Goldberg - Caryn Elaine Johnson

Aktris senior Whoopi Goldberg menambah daftar selebritas yang sukses di dunia seni peran berkat pergantian nama aslinya.

Caryn Elaine Johnson adalah nama asli dari wanita berambut gimbal tersebut. Sewatu kecil, Caryn kerap dipanggil Whoopi oleh teman-temannya. Oleh sebabnya, nama sapaan itu menjadi nama panggung kala ia jadi artis.

 

9 dari 11 halaman

8. Miley Cyrus - Destiny Hope Cyrus

Sempat dijadikan panutan oleh anak-anak remaja lantaran perannya yang menginsprasi, Miley Cyrus tiba-tiba menjelma jadi sosok 'berandalan' dengan perubahan gaya yang sangat mengejutkan.

Memotong rambut hingga cepak, serta menggunakan tindik di sejumlah bagian tubuhnya. Perubahan ini disebut-sebut lantaran Miley Cyrus merasa patah hati.

Namun secara perlahan sosoknya sudah kembali seperti sedia kala dengan meninggalkan gaya punk tersebut. Nama aslinya bukan Miley Cyrus, melainkan Destiny Hope Cyrus.

 

10 dari 11 halaman

9. Ben Kingsley - Krishna Pandit Bhanji

Artis senior Ben Kingsley juga memilih menggunakan nama panggung agar bisa sukses di dunia hiburan. Nama aslinya adalah Krishna Pandit Bhanji.

Pada akhir tahun 1970-an, ia memutuskan untuk mengganti nama menjadi Ben Kingsley karena nama aslinya kurang menjual.

11 dari 11 halaman

10. Dita von Teese - Heather Renée Sweet

Pada tahun 1991, Heather Renée Sweet mengubah namanya menjadi Dita untuk menghormati aktris populer Jerman kebanggaannya Dita Parlo.

Sementara nama belakangnya dibuat pada akhir tahun 1990-an. Majalah Playboy memintanya untuk memilih nama dari nama keluarga. Terpilihlah von Treese. Namun, majalah dewasa itu melakukan kesalahan dalam penulisan nama dan menjadi Dita von Teese.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.