Sukses

Tragis, Pramugari Jatuh dari Pesawat India yang Parkir

Penerbangan Air India AI864 yang terdampak insiden jatuhnya pramugari itu dilaporkan terlambat terbang.

Liputan6.com, Mumbai - Seorang pramugari Air India jatuh dari pesawat yang tengah parkir di landasan Bandara Chhatrapati Shivaji, Mumbai. Media setempat melaporkan bahwa insiden itu terjadi pada Senin, 15 Oktober 2018 pagi waktu setempat.

Akibat peristiwa tersebut, pramugari yang terjatuh dilaporkan mengalami cedera.

"Wanita 53 tahun itu tengah menutup pintu ketika jatuh dari pesawat," lapor India Today yang dikutip dari Channel News Asia, Senin (15/10/2018).

"Dalam insiden yang tak menguntungkan, salah satu awak kabin kami, Harsha Lobo, jatuh di landasan dari pintu pesawat Boeing-777 saat menutupnya," kata perusahaan penerbangan itu dalam sebuah pernyataan.

"Dia menderita luka di bagian kaki dan telah dibawa ke Rumah Sakit Nanavati untuk perawatan lebih lanjut."

Maskapai Air India menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden itu.

Mengutip sumber, sebuah laporan Times of India mengatakan kaki kanan wanita itu patah dan dia menjalani CT scan di rumah sakit.

Penerbangan Air India AI864 yang terdampak insiden itu pada mulanya dijadwalkan untuk berangkat ke Mumbai menuju Delhi pada pukul 07.00 pagi, tetapi berangkat terlambat pada pukul 08.30.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjadi Sorotan

Maskapai penerbangan India kerap menjadi sorotan dan pemberitaan utama tahun ini akibat sejumlah kelalaian.

Sebelumnya pada bulan Januari, dua pilot Jet Airways dihukum karena terlibat perkelahian dan keluar dari kokpit sesaat selama penerbangan tahun baru dari London ke Mumbai.

Pada bulan April, panel jendela pesawat Air India yang mengalami turbulensi parah dilaporkan copot. Tiga penumpang terluka akibat peristiwa tersebut.

Pada 20 September, kelalaian kru yang lupa menekan tombol pengatur tekanan udara kabin menyebabkan lebih dari 30 penumpang di penerbangan Jet Airways mengalami pendarahan di hidung dan telinga.

Beberapa hari kemudian, seorang penumpang yang mabuk dipindahkan dari penerbangan IndiGo India setelah dia mencoba memasuki kokpit untuk mengisi daya teleponnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.