Sukses

Terekam, Ular Piton Makan Merpati di Jalanan Sibuk London

Ular piton itu tertangkap kamera sedang makan merpati di jalan yang sibuk di London timur pada 4 Agustus.

Liputan6.com, London - Kehadiran ular piton di sebuah jalan sibuk di London ini mencuri perhatian. Apalagi ia terlihat tengah meremukkan dan melahap seekor merpati.

Orang-orang heran, tidak ada yang tahu dari mana ular piton itu berasal.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (5/8/2018), ular piton itu tertangkap kamera sedang menyantap seekor merpati di jalan yang sibuk di London timur pada 4 Agustus.

Dalam klip yang beredar, ular piton itu terekam tengah menyantap burung merpati malang itu di Leytonstone High Road. Melilit si unggas yang sudah tak berdaya.

Seorang pejalan kaki, Rachel Garland berbagi klip ular piton memangsa merpati itu di grup Facebook terkait kejadian aneh dan menakjubkan di ibu kota.

Berikut ini rekamannya:

Sementara yang lain berbagi foto ular yang memakan makhluk tak berdaya itu di Twitter, dengan tulisan: "Hanya seekor ular piton yang memakan seekor merpati di Leytonstone High Road #londonlife."

Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) kemudian mengkonfirmasi kepada media Press Association bahwa seorang petugas sudah dikirim ke lokasi kejadian dan membawa ular piton itu ke pusat satwa liar di dekatnya. Namun petugas itu tak memberikan rincian tentang apa yang terjadi pada merpati mangsa reptil tersebut.

"Saya sangat tertarik untuk mengetahui bagaimana dia bisa berada dalam situasi berbahaya seperti itu. Muncul di tempat seperti itu, di jalanan, bisa membahayakannya -- dia bisa tertabrak mobil atau diserang oleh hewan lain," ujar Inspektur RSPCA, Rebecca Benson kepada Press Association.

"Mungkin dia adalah hewan peliharaan yang melarikan diri, atau yang lebih mengkhawatirkan, seseorang mungkin sengaja mencampakkannya dan meninggalkannya begitu saja."

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ular Piton di Laci Kamar Mandi

Temuan ular piton yang tak diduga lainnya mengejutkan seorang wanita di negara bagian Queensland, Australia. Ia ketakutan setengah mati gara-gara menemukan reptil itu bersembunyi di kamar mandinya.

Wanita tersebut kemudian mengunci ular di kamar mandinya dalam semalam. Tapi ketika penangkap ular tiba di pagi hari, ular piton itu telah hilang.

Stuart McKenzie si penangkap ular, kemudian berbagi video tentang usahanya menemukan piton karpet yang bersembunyi di laci lemari sebuah rumah di Glass House Mountains, Sunshine Coast.

"Ketika saya pertama kali masuk ke sini, saya tidak dapat menemukan apapun. Ini kamar mandi yang cukup bersih dan rapih," katanya seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu 7 Maret 2018. 

"Aku pikir pastinya si ular tak bisa keluar, tak mungkin dia bisa keluar."

Penangkap ular Sunshine Coast itu lalu melihat laci sedikit terbuka, dan menemukan ular itu terselip di laci bagian bawah.

"Menakutkan jika masuk ke sini..." imbuhnya.

"Pasti akan membuatmu ketakutan jika membuka bilah laci kamar mandi dan ada ular piton yang menatapmu."

Video menangkap ular piton tersebut kemudian dibagikan ke Facebook akun The Snake Catcher 24/7 - Sunshine Coast pada Minggu 7 Maret malam. Sejauh ini sudah dilihat lebih dari 6.000 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.