Sukses

Ternyata, Ratu Elizabeth II Diam-Diam Jalani Operasi Katarak

Ratu Elizabeth II menjalani operasi rahasia untuk menghilangkan katarak, sesaat sebelum pernikahan Harry dan Meghan.

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II dilaporkan telah melakukan operasi rahasia untuk menghilangkan katarak di matanya. Operasi tersebut dilakukan pada bulan Mei, beberapa hari menjelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dikutip dari Daily Mail, Sabtu (9/6/2018), Ratu tampak memakai kacamata hitam tiap kali menghadiri sejumlah acara dalam beberapa minggu terakhir, termasuk menyaksikan Epsom Derby dan pesta kebun Buckingham Palace.

Hari ini telah muncul bahwa ini adalah karena operasi rahasia untuk menghilangkan katarak sebelum pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei 2018.

Operasi mata yang diyakini dilakukan pada atau sekitar 4 Mei, merupakan prosedur paling umum dilakukan di National Health Service.

Meskipun Ratu Elizabeth II tidak memakai kacamata hitam di pesta pernikahan Harry-Meghan, keesokan paginya saat dia meninggalkan Windsor, dia terlihat mengenakan nuansa gelap.

Ratu yang berusia 92 tahun menjalani rawat inap selama satu malam di rumah sakit King Edward VII di London, tempat di mana Pangeran Philip menjalani operasi pinggul tahun ini.

Meski sakit, tetapi Ratu Elizabeth II tidak membatalkan atau menunda setiap perjanjian. Baginya, bisnis atau urusan harus jalan terus.

Seorang juru bicara Istana Buckingham mengatakan, "Saya dapat mengkonfirmasi bahwa Ratu berhasil menjalani prosedur pembedahan mata secara singkat untuk menghilangkan katarak di matanya."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gemar Berbelanja

Meski usianya terbilang amat senja, yaitu 92 tahun, namun tak dipungkiri bahwa Ratu ternyata gemar berbelanja. Tubuhnya pun masih terlihat bugar dan kondisi kesehatannya tetap stabil.

Meski dia adalah seorang ratu, ternyata kehidupannya tak jauh berbeda dengan kebanyakan manusia pada umumnya. Seperti misal dia bepergian dengan kereta api, mengunjungi kebun binatang, berbelanja kebutuhan sehari-hari dan bahkan melihat-lihat Waitrose.

Walaupun kenyataannya dalam banyak hal Ratu menjalani sesuatu yang berbeda, selayaknya ratu yang tinggal di kerajaan.

Selain berbelanja dan jalan-jalan, Ratu Elizabeth II juga mempunyai pola diet sendiri. Makanan kesukaannya juga sama seperti orang pada umumnya. Namun, dietnya diatur oleh istana. Dietnya ternyata lumayan normal.

Dia memulai paginya dengan secangkir teh hangat dan biskuit kesukaannya. Untuk makan siang, terkadang Ratu makan salad ayam. Tidak ada menu khusus ala kerajaan yang diidamkan Ratu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.