Sukses

Gedung Pencakar Langit Milik Donald Trump di Azerbaijan Terbakar

Gedung Trump Trower yang berlantai 33 itu terlihat mengeluarkan asap di bagian puncaknya.

Liputan6.com, Baku - Gedung pencakar langit milik Donald Trump, Trump Tower kembali terbakar. Kali ini bangunan yang berada di Kota Baku, Azerbaijan yang dilahap si jago merah.

Gedung berlantai 33 itu terlihat mengeluarkan asap di bagian puncaknya.

Gedung pencakar langit milik Donald Trump yang memiliki ketinggian 130 meter itu adalah salah satu dari lima gedung tertinggi di Azerbaijan.

Dikutip dari Sputnik, Sabtu (28/4/2018), saksi mengatakan petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api di lokasi kebakaran.

Sejauh ini penyebab kebakaran masih belum jelas. Juga belum ada laporan terkait korban jiwa.

 

 

Pembangunan gedung dimulai pada tahun 2008 dan pada tahun 2015, semua pekerjaan eksternal pada bagian depan bangunan telah selesai.

Pada tahun 2016, setelah pemilihan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, nama Trump Tower telah dihapus dari nama gedung tersebut.

Sebelumnya pada awal bulan ini, kebakaran juga terjadi di Trump Tower New York, pada Sabtu, 7 April 2018. Kebakaran itu menyebabkan seorang pria tewas dan empat petugas pemadam kebakaran terluka saat proses evakuasi.

Reporter: Farah Fuadona

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.