Sukses

LSM Internasional: 1 Anak Palestina Terbunuh Per 3 Hari

Menurut LSM tersebut, pasukan Israel tidak hanya membantai anak-anak Palestina tetapi juga memenjarakan mereka tiap tahunnya.

Liputan6.com, Gaza - Sejak September 2000 lalu, pasukan militer Israel dilaporkan telah membunuh sekitar 2.000 anak Palestina. Itu berarti, dalam kurun waktu 18 tahun, Israel membunuh satu orang anak Palestina tiap tiga hari.

Penghitungan statistik ini dirilis oleh Pembela Anak Internasional. Kelompok LSM tersebut mengeluarkan data ini bertepatan dengan Hari Anak-Anak Palestina Internasional yang jatuh 5 April lalu.

Menurut LSM tersebut, pasukan Israel tidak hanya membantai anak-anak Palestina, tetapi juga memenjarakan anak-anak tiap tahunnya.

"Tidak hanya membunuh, Israel juga menangkap dan memenjarakan sekitar 700 anak Palestina setiap tahun," kata Direktur LSM tersebut, Ayed Qteesh, dikutip dari Middle East Monitor.

"Selama menahan anak-anak Palestina, pasukan pendudukan menempatkan mereka di pengadilan palsu. Mereka memperlakukan anak-anak Palestina dengan buruk demi mendapatkan pengakuan dari anak-anak itu," tambahnya.

Selain LSM ini, laporan terbaru dari Kelompok Hak Asasi Internasional juga mengungkapkan bahwa Israel menangkap lebih dari 14 ribu anak Palestina sejak dimulainya Intifada Kedua di mana 350 di antaranya hingga kini masih ditahan di penjara.

 

Reporter: Ira Astiana

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.