Sukses

NATO Tolak Gencatan Senjata

Krisis di Libia semakin memprihatinkan. NATO menolak seruan Italia untuk melakukan gencatan senjata.

Liputan6.com, Tripoli: Krisis di Libia semakin memprihatinkan, hingga membuat Italia menyerukan NATO agar melakukan gencatan senjata [baca: Italia Serukan Hentikan Konflik di Libia]. Tapi, NATO tetap bersikeras untuk melanjutkan operasi militer di Libia. Kepala aliansi Pakta Pertahanan Atlantik Utara Anders Fogh Rasmussen mencoba untuk meyakinkan pasukannya yang bimbang jika perang tidak akan berakhir. "Khadafi pasti kalah," katanya. Selama ini, serangkaian serangan udara yang dilakukan NATO di dekat kediaman Khadafi belum bisa menggulingkan pemimpin Libia tersebut. NATO pun semakin menghadapi tekanan akibat biaya operasi di Libia, serta banyaknya warga sipil yang ikut menjadi korban.(Xinhua/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • NATO adalah sebuah organisasi militer internasional yang terdiri dari 2 negara Amerika Utara, 27 negara Eropa, dan 1 negara Eurasia.
    NATO adalah sebuah organisasi militer internasional yang terdiri dari 2 negara Amerika Utara, 27 negara Eropa, dan 1 negara Eurasia.

    NATO

  • Libia