Sukses

5 Selebritas Dunia Pemegang Rekor Perceraian Terbanyak

Sebagai para pesohor, kehidupan rumah tangga para selebritas pun juga jadi bahan konsumsi masyarakat.

Liputan6.com, New York - Membina hubungan rumah tangga bukan hal yang mudah, semua memerlukan kerja keras, termasuk bagi para selebritas dunia. Dibutuhkan banyak upaya dari masing-masing individu.

Sejatinya, hal semacam ini merupakan perjalanan dua insan yang harus hidup bersama sambil menyatukan visi demi masa depan.

Sebagai para pesohor, kehidupan rumah tangga para selebritas pun juga jadi bahan konsumsi masyarakat. Baik buruknya sebuah hubungam rumah tangga selebritas selalu diliput dan jadi pemberitaan.

Sekali saja bercerai, media dan masyarakat sudah heboh. Apalagi bercerai berkali-kali. Rupanya, perceraian para selebritas hingga berkali-kali pernah terjadi.

Seperti dikutip dari laman Wonderslist, Senin (26/3/2018), berikut 5 selebritas dunia dengan jumlah perceraian terbanyak:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Zsa Zsa Gabor

Zsa Zsa Gabor adalah wanita berdarah Hungaria-Amerika Serikat. Ia merupakan seorang aktris dan sosialita terkenal. Dalam perjalanan cintanya, Zsa Zsa Gabor sudah menikah dengan delapan orang pria.

Tujuh di antaranya berujung pada peceraian. Ia pertama kali muncul di sebuah serial televisi kemudian melebarkan sayap ke dunia film.

Sejumlah judul film pernah ia mainkan, seperti: Lovely to Look At , We’re Not Married, Moulin Rogue, Lili, Death of a Scoundrel dan The Man Who Wouldn’t Talk.

Sebelum ajal menjemput, Gabor sempat menulis sejumlah buku otobiografi seputar kisah hidupnya. Ada sejumlah buku yang menjelaskan bagaimana cara mendapatkan seorang pria, cara menjaga pria, cara membuang seorang pria dan panduan-panduan lainnya. Sebelum kematian, ia tinggal bersama Frederick Pinz von Anhart, suami terakhirnya.

3 dari 6 halaman

2. Jennifer O’Neill

Jennifer O’Neill adalah seorang aktris, model, pembicara, motivator, pelatih kuda dan penulis asal Amerika Serikat. Dalam catatan sejarah, O'Neill telah menikah sebanyak sembilan kali.

Tujuh di antaranya bercerai dan satu orang suami meninggal. Saat ini, Jennifer O’Neill tinggal bersama Mervin Sidney (suami ke sembilan). Keduanya menikah pada tahun 1996.

Sementara itu, suami pertamanya adalah Dean Rossiter -- kala itu usianya masih 17 tahun. Sama seperti Gabon, Jennifer O’Neill juga menulis sejumlah buku otobiografinya.

4 dari 6 halaman

3. Lana Turner

Lana Turner memulai kariernya di bidang akting sejak usia 16 tahun. Kala itu itu memainkan sejumlah peran untuk film, Love Finds Andy Hard, Somewhere I’ll Find You, The Three Musketeers, The Bad and the Beautiful, Madame X dan Johny Eager.

Selain menjadi aktris di dunia film, ia juga kerap tampil di layar kaca lewat perannya di sejumlah serial. Tuner menikah sebanyak delapan kali.

Dari pernikahan tersebut, tujuh mengalami perceraian dan satunya bertahan hingga ajal menjemput. Pertama kali Lana Turner menikah dengan Artie Shaw -- seorang pemain band berusia 20 tahun.

Usia pernikahannya terbilang singkat, ia hanya bertahan selama enam bulan.

Lana Turner pensiun dari dunia akting tahun 1982. Ia juga menulis sebuah buku dengan judul The Lady, The Legend, The Truth yang diterbitkan pada tahun 1983.

Ia meninggal tahun 1995 pada usia 75 tahun. Ia meninggalkan satu anak perempuan.

5 dari 6 halaman

4. Elizabeth Taylor

Aktris berdarah Inggris-Amerika Serikat, Elizabeth Taylor dikenal karena bola matanya yang indah. Kariernya begitu cemerlang. Terang saja ia memenangkan dua kali Piala Oscar.

Ada sejumlah film yang ia mainkan, termasuk serial TV: Victory of Entebbe, The Blue Bird, Ash Wednesday, The Nanny, All My Children dan Giant.

Selain Oscar, beberapa penghargaan lain pernah ia bawa pulang, seperti, Crystal Award, Acting and Activism Award, Stinker Award, Maverick Award dan Life Achievement Award.

Elizabeth Taylor menikah sebanyak delapan kali dan bercerai tujuh kali. Suami ketiganya adalah Michael Todd -- meninggal karena kecelakaan pesawat.

Sedangkan suami terakhir adalah Larry Fortensky. Mereka bercerai pada tahun 1996. Elizabeth Taylor meninggal pada tahun 2002 akibat gagal jantung pada usia 79 tahun.

6 dari 6 halaman

5. Larry King

Jika tadi sudah ada sederet nama perempuan, maka kini gilirannya laki-laki.

Larry King dikenal sebagai rajanya pembawa acara. Ia kerap membuat pertanyaan-pertanyaan baik untuk narasumber dengan cara yang begitu sederhana.

Ternyata, ia masuk dalam daftar selebritas dengan jumlah perceraian terbanyak dengan total sebanyak enam kali. Saat ini Larry King ia tinggal sang istri bernama Shawn Southwick.

Ia juga kerap mengalami sejumlah penyakit seperti jantung.  Larry King memiliki organisasi nirlaba bernama Larry King Cardiac Foundation yang bertujuan untuk membantu mereka yang tak punya biaya rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini