Sukses

Rezeki Nomplok, 2 WNI Berturut-turut Menang Rp 10 M di Changi

Liputan6.com, Singapura - Alangkah beruntungnya dua pria asal Indonesia dan China ini. Ibarat kata rezeki nomplok, keduanya dapat undian berhadiah yang diadakan oleh pihak Bandara Internasional Changi, Singapura.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Senin (22/1/2018), dua pria beruntung ini berhak atas hadiah utama. Pebisnis Indonesia, Oddie Rehatta (45), menjadi jutawan instan dengan memboyong satu juta dolar Singapura.

Sementara itu, pelatih bola basket China, Zhang Xuchao (26), memenangi sedan mewah Volvo S90 T5.

Dengan hasil undian berhadiah ini, Oddie menjadi orang Indonesia kedua yang jadi jutawan mendadak di Singapura. Sebelumnya, ada Ade Iskandar Roni yang memboyong hadiah serupa setelah membeli sebuah kaus Adidas seharga 51 dolar Singapura untuk sahabatnya.

Oddie yang berasal dari Purwakarta telah mengikuti undian berhadiah setelah membeli sejumlah barang. Saat itu, bersama teman-teman, Oddie melakukan perjalanan bisnis ke Negeri Singa tersebut.

Setelah namanya keluar sebagai pemenang utama, Oddie berhak atas uang satu juta dolar Singapura atau setara dengan Rp 10 miliar.

"Saya akan mengalihkan sebagian uang dalam bentuk investasi. Saya juga akan menyumbangkan sebagian uang saya dan membawa keluarga saya ke Mekah," ujar Oddie.

Sementara itu, hadiah mobil yang diterima oleh Zhang ia dapat setelah membeli parfum dan kosmetik untuk pacarnya di The Shilla Duty Free saat mengunjungi Singapura, Agustus tahun lalu.

"Saya akan menukarkan mobil itu dalam bentuk uang. Setelah uang saya terima, maka saya akan membeli mobil lain," ujar Zhang.

Menurut pihak Bandara Changi, undian semacam ini diadakan setiap tahun untuk pendorong tingkat penjualan di bandara.

Menurut pihak terkait, penjualan di bandara tumbuh 7,6 persen dibanding tahun 2016. Selain itu, pihak Changi juga menyebut pelancong asal China, Singapura, Indonesia, India, dan Inggris memimpin daftar pembeli paling banyak. Ada sekitar 1,5 juta orang yang ikut dalam peruntungan.

 

2 dari 3 halaman

Kejayaan Ade Iskandar Roni

Pada Minggu, 15 Januari 2017 lalu, Ade Iskandar Roni dimahkotai "Changi Millionaire" baru. Demikian seperti dikutip dari AsiaOne.

Ade yang mengaku dari Jakarta Selatan itu mengalahkan tujuh finalis lainnya dalam tiga ronde permainan.

"Saya sangat senang sekaligus gugup. Badan saya gemetar. Seperti mimpi," kata Ade.

Pria berusia 39 tahun itu mendapat hadiah yang jika dikonversi senilai Rp 9,3 miliar (tahun lalu).

"Saya ingin membawa seluruh keluarga ke Mekah. Mungkin beli rumah, beli mobil baru," ujarnya. Ade yang memiliki lima anak, berencana membawa keluarga besarnya sejumlah 40 orang untuk berhaji.

Adapun finalis lainnya berasal dari India, Australia, Uni Emirat Arab, Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Masing-masing mendapat 5.000 dolar.

Bandara Changi menampung para finalis di hotel selama tiga hari acara itu.

3 dari 3 halaman

Menarik Belanja di Changi

Acara undian itu adalah gagasan Bandara Changi untuk meraih banyak turis belanja di bandara. Program tersebut sudah dimulai dari 2010. Tiap tahunnya ada satu jutawan baru yang muncul.

Untuk mengikuti undian berhadiah itu, para turis wajib belanja di salah satu toko atau restoran di Changi. Minimal 50 dolar untuk satu kuitansi jika ingin ikut jackpot tersebut.

Ade berhak mengikuti undian itu. Setelah dikocok, nama Ade dan tujuh finalis terpilih. Mereka kemudian diundang ke Bandara Changi untuk memperebutkan hadiah 1 juta dolar itu.

Selain menganugerahi Ade sebagai miliarder baru, pihak Changi mengatakan total transaksi tahun 2016 mencapai 2,3 miliar dolar. Naik 5 persen dari tahun 2015.

Bandara itu menjelaskan, ada 50 juta transaksi di Changi. Paling banyak turis China yang bertransaksi dengan angka 30 persen. Sisanya dari Singapura 20 persen. Lalu, Indonesia, India, dan Australia.

Parfum, kosmetik, dan minuman keras paling populer dibeli oleh para turis.

Untuk Ade Iskandar Roni, pembelian kaus Adidas menjadi pembelian paling berharga untuknya.

"Saya masih tak percaya mendapatkan 1 juta dolar Singapura..."

Loading
Artikel Selanjutnya
Negara Ini Pakai Robot Angsa untuk Cek Kualitas Air Bersihnya
Artikel Selanjutnya
Singapura: Buron Tersangka Kondensat Tidak Ada di Sini