Sukses

Tas Putri Diana Dilelang Senilai Rp 512 Juta, Tertarik?

Lana Marks merancang tas terakhir Putri Diana karena ingin melakukan 'sesuatu yang istimewa' bagi mendiang temannya.

Liputan6.com, Beverly Hills - Pada tahun 1995, Princess of Wales secara pribadi meminta teman setianya, perancang Lana Marks dari Afrika Selatan, untuk menciptakan tas tangan unik.

Tas tangan itu dihiasi dengan taburan pertama, kesukaan Putri Diana. Hasil ciptaan Lana untuk Putri Diana itu kemudian menjadi rancangan tote berpenutup atas yang ikonik.

Diana pun menyebutnya sebagai "tas tangan tercantik yang pernah terbayangkan."

 

Sang putri sangat terkesan dengan hasil rancangan itu sehingga ia membeli 15 tas berbagai warna dan varian.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (25/8/2017), sekarang Lana menciptakan versi satu-satunya tas mewah kesukaan Diana. Keunikan tas itu ada pada taburan 225 butir berlian putih seberat 3,22 karat.

Rancangan itu pas di tangan, lengkap dengan gesper emas 18 karat yang menempel pada tas tote kulit buaya berwarna hijau zamrud.

Menurut Lana, ia merancang tas terakhir Putri Diana karena ingin melakukan 'sesuatu yang istimewa' bagi mendiang temannya, apalagi karena Princess of Wales mengirimkan catatan terima kasih bertuliskan tangan ketika masih hidup dulu.

Tas Putri Diana buatan Lana diperkirakan akan terjual antara 4 hingga 6 ribu poundsterling. Tapi ada beberapa edisi tertentu yang jauh lebih mahal karena sangat ekslusif sehinga harganya pun tidak tertera pada situs web Lana Marks.

Tentang tas yang satu-satunya itu, Lana Marks mengatakan, "Ia tentu menyukainya dan tas itu mengingatkan saya akan dirinya."

"Bentuk hati dibuat lembut dan membulat. Kelihatannya sederhana, padahal tidak sesederhana itu."

"Ia adalah seorang putri berhati ramah. Saya ingin agar orang-orang mengingat manusia yang indah itu, Ia adalah seseorang yang memberi inspirasi."

Para pakar menduga lelang yang akan digelar antara 5 hingga 26 September tersebut akan meraup antara 15 hingga 30 ribu poundsterling (Rp 512 juta) untuk disumbangkan kepada American Red Cross. Nilai lelang dibuka pada angka US$ 10 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Bisnis Menjadi Teman

Putri Diana sangat menyukai rancangan Lana Marks sehingga mengirimkan nota terima kasih secara pribadi. (Sumber Lana Marks)

Diane D'Amato, direktur aksesori mewah di balai lelang Heritage Auctions Beverly Hills mengatakan, "Ketika Lana Marks bertemua dengan Putri Diana, mereka langsung menjadi sahabat."

"Mereka memiliki pertemanan yang sangat khusus."

"Mereka menelepon dan saling mengobrol. Lebih dari sekedar hubungan bisnis."

"Setelah Putri Diana wafat 20 tahun lalu, ia datang dengan gagasan untuk menciptakan tas satu-satunya dan semua hasilnya diserahkan kepada American Red Cross."

"Ia memilih suatu badan amal yang dekat ke hati Putri Diana."

"Kami belum pernah melakukan ini dan Luna Marks pun belum pernah menciptakan tas seperti ini. Lelang ini untuk mengenang Diana dan kami mengharapkan banyak yang tertarik."

Lana Marks telah merancang tas-tas tangan mewah untuk beberapa orang terkenal seperti Kate Winslet, Drew Barrymore, Angelina Jolie, Helen Mirren, Charlize Theron, Chloe Sevigny, Lucy Liu, dan Jennifer Aniston.

Selain menjadi langganan para selebriti, Lana Marks juga menjadi penyedia tas tangan untuk keluarga-keluarga kerajaan paling terkenal di dunia.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.