Sukses

Pria Ini Lepaskan Tembakan ke Konsulat China di LA dan Bunuh Diri

Sekitar pukul 06.00 pagi, seorang pria melepaskan tembakan di konsulat China di Los Angeles, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Los Angeles - Seorang pria tak dikenal melepaskan tembakan ke konsulat China di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa, 1 Agustus 2017 waktu setempat. Polisi mengatakan pelaku penembakan kemudian bunuh diri di mobil terdekat.

"Tidak ada korban luka lain dalam penembakan yang terjadi sekitar pukul 06.00 pagi sebelum konsulat dibuka hari itu," kata Michael Lopez, petugas dari Kepolisian Los Angeles seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (2/8/2017).

"Insiden itu sedikit mempengaruhi konsulat China di Los Angeles," kata Lopez.

Pihak berwenang sejauh ini belum mengidentifikasi pria tersebut. Baru ada sedikit rincian tentang kejadian itu.

Mengutip The Star dari pernyataan singkat konsulat China di Los Angeles, mereka mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Pihak berwenang Amerika Serikat juga diminta untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan, untuk melindungi gedung dan diplomat yang bekerja di sana.

China juga meminta Amerika Serikat untuk menyelidiki motif insiden tersebut.

Sebelumnya pada 2011, warga negara AS yang dinaturalisasi dari China ditangkap setelah ia melepaskan tembakan ke tempat penembakan saat ini. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.