Sukses

Restoran Cepat Saji Setop Gunakan Ayam Mengandung Antibiotik

Perusahaan-perusahaan cepat saji lain mengambil keputusan serupa untuk tak sejikan ayam dengan antibiotik, termasuk McDonald's Corp.

Liputan6.com, Kentucky - Restoran cepat saji KFC mengatakan berencana untuk berhenti menyajikan ayam yang dibesarkan dengan antibiotik, yang biasa digunakan untuk manusia.

Restoran waralaba penyaji ayam goreng ini menyebutkan, perubahan tersebut akan berlaku akhir tahun 2018 di seluruh gerai restorannya di AS. Demikian dikutip dari VOA News, Sabtu (15/4/2017).

Perusahaan-perusahaan cepat saji lainnya telah mengambil keputusan yang serupa, termasuk McDonald's Corp.

Produsen daging memberikan antibiotik hewan agar mereka tumbuh lebih cepat dan tidak mudah terkena penyakit. Praktik itu telah menjadi masalah kesehatan publik.

Pihak berwenang menyebutkan praktik itu bisa membuat bakteri menjadi kebal terhadap obat-obatan, dan hasilnya antibiotik tidak lagi efektif untuk menyembuhkan beberapa penyakit manusia.

KFC, yang dimiliki oleh perusahaan Yum Brands Inc. yang berbasis di kota Louisville, Kentucky, memiliki lebih dari 4.000 gerai restoran ayam goreng di seluruh AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini