Sukses

6 Perempuan Cantik dan Terkenal Ini Bangga Menyusui Buah Hatinya

Sejumlah pesohor tak ragu menyusui buah hatinya. Seperti Jemima Jones, baginya memberikan ASI lebih penting dari gaun mahal Rp 60 kilogram.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Jemima Jones, ada yang lebih penting dari gaun mewah merek Gucci yang dikenakannya. Ia menyingkap sebagian pakaian yang dibanderol 3.780 pound sterling atau sekitar Rp 60 juta itu, agar sang buah hati bisa minum air susu ibu (ASI).

Foto istri miliarder, Ben Goldsmith itu menyusui putrinya tersebut kemudian menyebar di dunia maya, jadi viral.

Jika sebelumnya aktivitas menyusui kerap dijauhi para ibu -- misalnya dianggap mengurangi kecantikan karena membuat kendur bagian payudara -- belakangan sejumlah perempuan justru mengaku bangga bisa memberikan ASI pada anaknya.

Pun dengan sejumlah pesohor. Meski menjadi publik figur yang menjadi sorotan, mereka tak merasa malu saat menyusui di tempat umum.

Tak sedikit pula yang mengabadikannya dan mempostingnya di media sosial, tujuannya untuk menginspirasi kaum ibu.

Berikut 6 wanita populer abadikan momen menyusui, yang Liputan6.com rangkum dari WhattoExpect.com, Kamis (13/10/2016):

1. Gisele Bundchen

Giselle Bundchen menyusui buah hatinya di sela-sela menata rias untuk pemotretan. (whattoexpect.com)

Menjadi seorang ibu bukanlah hambatan bagi model cantik Gisele Bundchen. Di sela-sela rutinitasnya menjalani pemotretan saat sesi make up, ia menyempatkan diri untuk menyusui putri kecilnya, Vivian.

Ia bahkan memposting foto saat menyusui Vivian ke Instagram. Beberapa kritikus menyebut foto tersebut "menjengkelkan" karena tidak setiap ibu cukup beruntung memiliki waktu dan kesempatan melakukan ritual kecantikan.

Namun, sejumlah orang mengaku salut karena Gisele berupaya memberikan yang terbaik untuk buah hatinya di mana pun  berada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Alanis Morissette

Alanis Morisette memposting foto menyusui di Instagram.

Untuk menghormati Pekan ASI Dunia, pelantun 'You Oughtta Know' ini menunjukkan dukungannya dengan memosting foto di akun Instagram miliknya.

Dalam gambar itu terlihat, ia tengah menyusui putranya -- yang kini berusia 3 tahun, di tengah tur pada tahun 2012.

Sejak menjadi ibu, Morissette menjadi pendukung aksi memberikan ASI pada buah hati. Penyanyi itu bahkan menulis pernyataan bersedia untuk terus menyusui anaknya sampai usia enam tahun.

3 dari 6 halaman

3. Beyonce

Beyonce tengah menyusui anaknya di jalan. (whattoexpect)

Penyanyi bertubuh aduhai ini pertama kali tertangkap kamera pada tahun 2012, ketika ia menyusui Blue Ivy yang kala itu berusia delapan minggu.

Saat itu ia tengah dalam perjalanan menuju sebuah restoran di New York City bersama sang suami, Jay-Z untuk makan malam.

4 dari 6 halaman

4. Angelina Jolie

 

Angelina Jolie dalam pemotretan saat menyusui untuk majalah W. (Whattoexpect.com)

Bintang Hollywood ini menunjukkan kepada dunia bahwa menyusui itu adalah kebutuhan. Saat itu ia tengah menjadi model untuk majalah W pada tahun 2008.

Salah satu foto saat ia menyusui bahkan diabadikan oleh sang suami -- yang kini nyaris jadi mantan -- Brad Pitt. Keduanya tak pernah malu untuk membicarakan soal menyusui kepada media.

5 dari 6 halaman

5. Miranda Kerr

Miranda Kerr dalam pose menyusui buah hatinya. (Whattoexpect.com)

Terinspirasi oleh sesama rekan di Victoria Secret, Giselle Bundchen, Miranda Kerr akhirnya memosting gambar yang serupa ke akun Twitter.

Ia memposting potret menyusui anaknya di belakang panggung pemotretan dengan caption, "Hari lain di kantor xxx."

Mungkin justru praktik menyusui yang membantu para model kembali ke bentuk tubuh semula pascamelahirkan, siapa tahu?

6 dari 6 halaman

6. Pink

Pink tengah berpose sambil menyusui buah hatinya. (Whattoexpect.com)

Pelantun tembang "Just Give Me a Reason" begitu bahagia dengan kelahiran buah hatinya Willow.

Didorong keinginannya untuk menyusui sendiri buah hatinya, Pink bahkan mengurangi kebiasaan merokok dan minum alkohol. Salut!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.