Sukses

Pesawat Emirates Terbakar, Penerbangan Bandara Dubai Ditunda

Pesawat milik salah satu maskapai terbesar dan terbaik di dunia, Emirates Airlines mengalami kecelakaan di landasan.

Liputan6.com, Dubai - Tak lama setelah terjadinya kecelakaan yang menimpa pesawat Emirates Airlines di Bandara Internasional Dubai, pemerintah setempat mengonfirmasi semua penerbangan keberangkatan dari landasan tersebut ditangguhkan. Langkah tersebut dilakukan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Menurut informasi dari akun Twitter @flightradar24 yang dikutip Rabu (3/8/2016), tindakan itu diambil karena ada kobaran api di landasan udara pasca-kecelakaan pesawat.

Situs tersebut menambahkan bahwa pesawat yang terbakar adalah Boeing 777-300 A6-EMW. 

"Penerbangan EK521 itu berasal dari Thiruvananthapuram dan mengalami kecelakaan saat pendaratan," demikian dimuat akun tersebut.

Pesawat milik salah satu maskapai terbesar dan terbaik di dunia, Emirates Airlines, mengalami kecelakaan di landasan sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu pukul 12.45 siang waktu setempat.

Dari gambar yang beredar di dunia maya, terlihat pesawat tersebut 'mencium' aspal, dengan asap mengepul dari badan pesawat.

Seperti dilaporkan Gulf News, semua penumpang Boeing 777 tersebut dalam keadaan selamat. Sejumlah foto mengabadikan proses evakuasi dari pintu darurat.

Pihak maskapai mengonfirmasi kecelakaan tersebut melalui akun Twitter @emirates, 'Insiden terjadi di Bandara Internasional Dubai pada 3 Agustus 2016, pukul 12.45 waktu setempat'.

Tidak ada korban terluka atau pun tewas dilaporkan sejauh ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.