Sukses

Perkenalkan Moritz Si Babi 'Penggembala' Kucing

Tidak biasanya, seekor kucing di Jerman mampu bersahabat karib dengan dua ekor babi mungil.

Liputan6.com, Berlin - Persahabatan kedua binatang ini jarang terjadi, atau mungkin merupakan yang pertama kali terjadi. Mereka adalah Moritz si babi dan kucing bernama Leonardo.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (5/7/2016), kucing itu bersahabat karib dengan dua ekor babi mungil. Hal itu terbukti dari rekaman pengguna situs berbagi video bernama Nicolle von Eberkopf. 

Dalam tayangan singkat tersebut, terlihat ada tiga hewan terekam sedang berjalan-jalan bersama. Dua di antaranya babi dan satunya lagi kucing.

Tidak biasanya, seekor kucing di Jerman mampu bersahabat karib dengan dua ekor babi mungil.(Sumber cuplikan video Nicolle von Eberkopf)

Rekaman tersebut menunjukkan kucing bernama Leonardo itu diikat lehernya dan dituntun oleh Moritz si babi mini berjalan-jalan di sekitar taman. Seperti penggembala!

Di belakangnya terlihat seekor babi mini lain bernama Smarty mengikuti.

Ketika Leonardo agak tertinggal, Moritz kemudian mengambil alih irama perjalanan. Menggemaskan.

Dari sumber lain, diketahui bahwa hewan-hewan berbeda jenis ini memang cukup karib sejak lama. Laman petcha.com melaporkan pengalaman dua hewan berbeda jenis ini sedang tidur bersama.

Tidak biasanya, seekor kucing di Jerman mampu bersahabat karib dengan dua ekor babi mungil.(Sumber cuplikan video Nicolle von Eberkopf)

Pada pertengahan bulan Juni lalu, lagi-lagi pengguna situs video berbagi bernama Nicolle von Eberkopf dari Berlin, Jerman, mengunggah rekaman Moritz B sedang tidur mengorok di samping seekor kucing bernama Leonardo diCatzio.

Kucing itu bahkan terlihat sempat mengelus-elus wajah babi tersebut, seakan seperti seekor induk hewan menenangkan anaknya.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini