Sukses

Tim Penyidik Temukan Jasad Korban Kecelakaan EgyptAir MS804

Tim penyidik melaporkan telah menemukan sejumlah jasad korban kecelakaan pesawat EgyptAir MS804 di area peta pencarian.

Liputan6.com, Kairo - Tim penyidik kecelakaan pesawat EgyptAir MS804 memberitahukan adanya perkembangan baru, terkait pesawat yang jatuh di perairan Mediterania pada 19 Mei.

Seperti diberitakan oleh Sky News, Senin (4/7/2016), tim investigasi melaporkan telah menemukan sejumlah jasad korban kecelakaan pesawat EgyptAir MS804 di area peta pencarian kapal terbang nahas tersebut. Saat itu mereka tengah menggunakan kapal milik negara Mauritius bernama John Lethbridge yang dipinjamkan ke otoritas Mesir.

Komite investigasi kecelakaan pesawat EgyptAir kemudian membawa jasad korban dari kapal nahas itu ke pelabuhan Alexandria, lalu diserahkan ke koroner untuk diautopsi.

Setelah itu, kapal John Lethbridge akan kembali ke lokasi kecelakaan untuk melanjutkan misi pencarian sisa jasad kapal EgyptAir MS804 itu.

Pesawat EgyptAir MS804 Airbus A320 jatuh di wilayah perairan Mediterania pada 19 Mei 2016, saat melakukan penerbangan dari kota Paris, Prancis menuju Kairo, Mesir.

Sebanyak 66 orang di dalamnya dipastikan tewas dalam tragedi tersebut. Komite investigasi kecelakaan kini masih berupaya mencari tahu penyebab dari jatuhnya pesawat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.