Sukses

Pakai 'Smartphone' Tahun 1995, Inikah Sosok Penjelajah Waktu?

Di dalam foto tersebut, terlihat seorang pria sedang merekam pertandingan tinju Mike Tyson versus Peter McNeely, menggunakan smartphone-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda percaya penjelajah waktu itu ada? Keberadaan mereka memang tidak bisa dijelaskan menggunakan akal sehat, dan banyak orang memilih untuk tidak memercayainya.

Namun, beberapa fakta menunjukkan keberadaan para penjelajah dari masa depan itu nyata. Video dan foto pun mulai tersebar di dunia maya, mencoba meyakinkan keberadaan orang-orang dari masa depan itu. 

Seperti sebuah foto yang dilansir di komando.com, Rabu (18/5/2016), menunjukkan keberadaan bahwa manusia bisa menembus ruang waktu, dan mungkin sudah melakukannya.

Di dalam foto yang menghebohkan tersebut, terlihat seorang pria sedang merekam pertandingan tinju antara Mike Tyson melawan Peter McNeely, menggunakan smartphone-nya.

Memang tidak ada yang tampak aneh dalam foto tersebut. Namun, kejanggalan foto tersebut akan terlihat, saat Anda menyadari bahwa pertandingan tinju tersebut terjadi pada 1 Agustus 1995.

Pada tahun itu, smartphone belum ditemukan. Walaupun telepon genggam telah ditemukan, namun benda itu hanya berfungsi untuk mengirimkan pesan dan menelepon -- tidak untuk kamera. Ponsel kamera pertama bahkan belum dijual hingga tahun 2000.

Mereka yang menolak percaya bahwa sang pria adalah penjelajah waktu, mengatakan ponsel tersebut bisa saja produk yang dijual lebih awal.

Di dalam foto tersebut, terlihat seorang pria sedang merekam pertandingan tinju Mike Tyson versus Peter McNeely, menggunakan smartphone-nya (komando.com).

Ada pula yang meyakini pria itu adalah alien dari peradaban maju, datang ke Bumi untuk menikmati liburan.

Sebuah patung dari Yunani kuno menggambarkan seorang wanita memegang alat yang sangat mirip dengan laptop di era modern.

Dalam beberapa tahun belakangan, muncul sejumlah pengakuan terkait penampakan penjelajah waktu.

Pada Januari 2016, para penggemar teori konspirasi mengatakan penjelajah waktu pernah datang ke abad 100 SM dan dengan cara itulah laptop modern bisa 'hadir' di sebuah patung Yunani. Kelompok itu menyatakan, melihat patung perempuan memegang laptop lengkap dengan lubang USB-nya.

Namun, menurut ahli sejarah, patung yang disebut 'Grave Naiskos of an Enthroned Woman with an Attendant', menggambarkan arwah seorang wanita dan peti kecil berdasar tipis.

Sebuah mumi berusia 1500 mengenakan sepasang sepatu yang sangat mirip dengan sepatu olahraga masa sekarang. Perjalanan mesin waktu?

Baru-baru ini, seorang arkeolog Mongolia merilis foto mumi wanita berusia 1.500 tahun, menggunakan sepatu yang terlihat seperti sepatu Adidas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini