Sukses

Kecelakaan Bus di Texas, 8 Orang Tewas dan 44 Terluka

Liputan6.com, Texas - Sebuah bus sewaan terlibat kecelakaan tunggal di selatan Texas, Amerika Serikat. Akibat insiden itu delapan orang meninggal dunia dan 44 lainnya terluka.

Juru bicara Webb County Larry Sanchez mengatakan, "Tujuh orang tewas di tempat kejadian, sementara seorang lainnya meninggal di rumah sakit. Kejadian itu terjadi di jalan bebas hambatan U.S Highway 83 arah utara dari Laredo." Hal itu dilansir the Laredo Morning Times dan dikutip The Telegraph, Minggu (15/5/2016).

Kepala Relawan Pemadam Kebakaran Webb County Ricardo Rangel mengatakan, hasil identifikasi menunjukkan bus tersebut milik perusahaan OGA Charters.

Kendaraan berpenumpang itu berangkat dari Rio Grande Valley tengah menuju ke sebuah kasino di Eagle Pass, 125 mil dari Laredo. "Itu merupakan kecelakaan tunggal," ujar Rangel.

Sementara itu, Juru Bicara Laredo Medical Center, Priscilla Salinas mengatakan, penumpang luka yang dirawat di rumah sakit kini berada dalam kondisi stabil. Ia menolak menyebut berapa jumlah korban luka yang dirawat.

"Para korban mulai berdatangan pada siang hari," kata dia.

Perusahaan bus yang berbasis di San Juan di Hidalgo County belum memberikan pernyataan apapun terkait kecelakaan ini.

Insiden ini merupakan kecelakaan paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya pada Januari 2015 dilaporkan dua sipir dan delapan tahanan tewas setelah bus yang mereka tumpangi menghantam pagar pembatas jalan di Odessa.