Sukses

5 Rumah Pohon Menakjubkan ala Dunia 'Fantasi'

Liputan6.com, Jakarta - Menikmati indahnya alam dari atas rumah pohon memang mempunyai kenikmatan tersendiri. Kita bisa menyatu dengan alam, jauh dari kebisingan kota, dan bebas dari polusi. Terlebih lagi setelah dirilisnya film keluaran Disney, The Jungle Book, yang memperlihatkan bagaimana asyik dan indahnya hidup di atas rumah pohon.

Jika Anda ingin menikmati bagaimana rasanya hidup di atas rumah pohon, tidak perlu khawatir Anda harus membangun sendiri rumah pohon Anda.

Cukup kunjungi saja lima tempat berikut yang menyewakan rumah pohon untuk Anda nikmati bersama keluarga di akhir pekan yang dikutip dari Daily Mail, Senin, 18 April 2016.

2 dari 3 halaman

Mau di Bangkok atau di Chile?

1. The Buckland, Atlanta, AS

Berkahir pekan di atas umah pohon tentunya kan menjadi pilihan yang menyenangkan (Dailymail.com)

Jika Anda pernah bermimpi ingin tinggal dalam rumah pohon ala negeri dongeng, yang dilengkapi dengan lampu berkelap-kelip, jembatan gantung yang menghubungkan satu rumah pohon ke rumah pohon lainnya, maka rumah pohon The Buckland adalah tempatnya. 

Terletak di tengah-tengah pepohonan hutan alam Atlantik, rumah pohon yang indah dan dilengkapi dengan Wi-Fi itu bisa Anda tempati dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp 4 juta per malam.

Ruang tamu yang sangat nyaman dan dilengkapi dengan barang-barang antik yang indah, lampu gantung yang menawan, dan jendela berbentuk kupu-kupu, tentunya akan menjadi pilihan yang sangat memuaskan untuk melepaskan penat selama akhir pekan.

2. Keemala, Thailand

Rumah pohon kecil yang indah di Keemala, Bangkok (Dailymail.com)

Terletak tak jauh dari pulau terbesar di Bangkok, Pulau Patong, para perancang rumah pohon tampaknya ingin menjadikan Keemala sebagai simbol dari ketenangan.

Hotel bertema rumah pohon itu baru diresmikan pada September 2015 lalu dan terletak tak jauh dari pesisir barat desa dan Pantai Kamala. Rumah pohon ini terletak di tengah rimbunnya pepohonan dan bebatuan alam yang membuat mata sejuk memandang.

Suasana hening hotel kecil nan mewah itu menawarkan pengunjung menyeimbangkan, memudakan, dan menenangkan diri, di tengah-tengah pepohonan, aliran sungai, dan air terjun yang melengkapi pemandangan rumah pohon itu.

3. Montaña Mágica Lodge, Chile

Pemandangan di dalam hotel yang hanya terbuat dari kayu dan batu (Dailymail.com)

Sebuah hotel berbentuk rumah pohon yang sangat mewah dilengkapi dengan air terjun yang mencurah dari tengah-tengah atapnya, yang terletak di bagian selatan Andes, Chile, bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburan keluarga Anda.

Montana Magica Lodge, hotel yang bentuk bangunannya lebih mirip dengan rumah peri itu terletak di Huilo Huilo, Chile. Jika Anda lihat sekilas mata, hotel pohon tersebut terlihat seperti bangunan yang ada di dalam film fantasi.

Hotel tersebut terbuat dari kayu dan batu yang akan lebih mengingatkan Anda akan rumah Hobit dalam film The Hobit.

3 dari 3 halaman

Afrika Selatan dan Kanada

4. Lion Sands Game Reserve, Afrika Selatan.

Dari atas rumah pohon ini, Anda bisa melihat singa langsung ari habitat liarnya (Dailymail.com).

Hotel yang terletak di Afrika Selatan itu menjanjikan pemandangan alam yang tidak sama seperti hotel pohon lainnya.

Lion sands Game Reserve hotel, menyuguhkan pemandangan singa liar yang menakjubkan langsung dari habitatnya.

Foto mengesankan imemperlihatkan gambaran sebuah hotel yang memperbolehkan tamunya untuk menikmati keindahan Taman Nasional Kruger, langsung dari dalam kamar tidur yang mewah.

Terletak di Sabi Sand Reserve yang terisolasi, hotel pohon tersebut membuka check in untuk tamunya pada sore hari dan langsung disambut dengan piknik yang sangat menawan.

Jika Anda tertarik untuk mencoba, cukup dengan menyediakan uang sebanyak Rp 6 juta per malam, Anda sudah bisa merasakan nikmatnya berada di alam liar bersama dengan para singa.

5. Free Spirit Spheres - Pulau Vancouver , Kanada

Rumah pohon unik berbentuk lingkaran di pedalaman hutan Kanopi, Kanada (Dailymail.com).

Hotel pohon berbentuk lingkaran ini terletak di tengah-tengah hutan Kanopi, Kanada, dan dapat diakses dengan berjalan melalui jembatan yang telah disediakan.

Jika Anda ingin merasakan bagaimana rasanya tidur di atas batu yang sedang bergelinding, maka hotel tergantung ini akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan menyediakan uang sebesar Rp 900 ribu, Anda dapat merasakan pengalaman yang tidak akan tergantikan.