Sukses

Korea Festival 2016 Bukti Nyata Cinta Korsel Terhadap Indonesia

Korea Festival 2016 diselenggarakan pada tanggal 7-9 April di Atrium Lotte Mall, Kuningan.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Indonesia dan Korea Selatan sejauh ini dipandang cukup harmonis. Upaya peningkatan hubungan antar orang terus dilakukan oleh kedua negara agar keharmonisan tersebut terus tercipta.

DigelarnyaKorea Festival tahun ini yang berlangsung pada tanggal 8 hingga 10 April di Atrium Lotte Shopping Mall merupakan salah satu bukti nyata bahwa hubungan yang terjalin antara Indonesia dan Korsel tidak hanya sebatas diplomatik saja.

Acara bertema musim semi yang diadakan oleh Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) ini membuktikan pendekatan juga dimaksimalkan dari segi kultur dan pariwisata.


Duta Besar Korsel untuk Indonesia, Cho Taiyoung yang turut hadir untuk membuka secara resmi acara Korea Festival 2016 Kamis siang kemarin mengatakan bahwa perhelatan tersebut sangat penting.

“Korea Festival menjadi salah satu wadah bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal lebih dalam mengenai budaya dan pariwisata Korea,” Dubes Taiyoung berkata dalam pidato pembukanya.

Duta Besar Korea Selatan, Cho Taiyoung resmi membuka Korea Festival 2016 di Lotte Mall, Kuningan (8/4/2016)

Ia menjelaskan, rasa cinta antar negara harus tumbuh dalam sebuah hubungan yang spesial. Dubes Taiyoung mencontohkan kecintaan negaranya terhadap Indonesia.

“Korea mencintai Indonesia dan warganya,” imbuhnya.

Dengan adanya rasa cinta tersebut, akan lebih mudah untuk kedua negara memastikan hubungan harmonis di setiap bidang kerjasama yang dilakukan.

Dubes Taiyoung berharap dengan penyelenggaraan Korea Festival 2016  yang terbagi menjadi dua kategori besar, yaitu ‘Enjoy Korea’ dan ‘Experience Korea’, rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap warga Korea dan budayanya dapat tumbuh.

‘Enjoy Korea’ berisikan pertunjukkan seni dan bela diri. Diantaranya adalah pementasan tim penari profesional dari Seoul, Sachoom, pertunjukan tim pelukis kontemporer ‘fusion art’, Painters Hero, pertunjukan rangkaian jurus Taekwondo, kompetisi K-POP Cover Dance. kompetisi memahat es dan pembukaan kelas K-POP Dance.

Masing-masing mempunyai makna unik tersendiri yang berkaitan langsung dengan kultur moderen Korsel.Tim penari 'Sachoom' dari Seoul,Korsel pentas di acara Korea Festival 2016

“Painters Hero adalah gabungan sejumlah pelukis dengan talenta unik. Tim ini sangat dipuji masyarakat Korsel. kami sekarang memberikan kesempatan untuk penonton di Indonesia menyaksikan kebolehan mereka di atas panggung,” Director Overseas Department KTO, Kim Jin Hwal menerangkan dalam sesi konferensi pers.

Direktur KTO Jakarta, OH Hyonjae menambahkan, “Seni memahat es belum pernah diadakan di festival Korea sebelumnya. Indonesia tidak memiliki musim salju, jadi kami berharap kompetisi ini menjadi tontonan yang unik dan menarik bagi masyarakat Indonesia.

Sejumlah booth dibuka di area Korea Festival agar masyarakat Indonesia dapat mempertimbangkan kesempatan menikmati musim semi di Korea secara langsung. Selama acara berlangsung, KTO menawarkan paket wisata ‘Experience Korea’ di booth-booth yang tersedia.

Menurut Sekjen Komite Visit Korea, Han Kyung Ah program Visit Korea 2016-2018 bertujuan untuk meningkatkan kepuasan turis yang datang ke Korsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.